Sukses

Prediksi Arsenal Disalip Everton, Wenger: Kami Masih Bisa Bangkit

Saya pikir, semua orang harus kembali berpikir," tegas manajer asal Prancis itu.

Liputan6.com, London Jelang pertandingan menghadapi Manchester City (ManCity), Sabtu 29 Maret 2014 di Emirates Stadium, manajer Arsenal, Arsene Wenger memprediksi tim bisa menjauh dari kejaran Everton dan finis di zona Liga Champions akhir musim nanti.

Hasil buruk yang dialami The Gunners belakangan ini membuat mereka melorot ke peringkat 4 klasemen dengan 63 poin. Meriam London kini terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea. Dan belakangan, banyak pihak meyakini, perolehan poin Arsenal akan terkejar Everton (57 poin) yang menempati peringkat 5 klasemen.

Prediksi Everton bisa mengejar selisih enam poin Arsenal bukan tanpa dasar. Pasalnya, tim asuhan Roberto Martinez itu memetik empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Mendengar ramalan itu, Wenger menyatakan, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk mengejar ketinggalan poin dari para pesaingnya. "Saya pikir, semua orang harus kembali berpikir," tegas manajer asal Prancis itu.

Wenger menjelaskan, Arsenal bisa mengejar perolehan poin ManCity (66 poin) yang menempati peringkat tiga klasemen. "Semua orang berbicara, Everton bisa menyalip posisi kami (untuk merebut posisi ke-4). Tapi apakah mereka tidak berpikir, Arsenal juga bisa mengejar poin tim yang berada di depan kami," ujar Wenger dikutip dari situs resmi Arsenal.

Wenger menyatakan, kompetisi akan berjalan dinamis sampai akhir musim. Tapi menurut dia, hal itu tergantung dari penampilan dan kualitas pemain untuk mengubah hasil di setiap pertandingan.

"Kami tidak berpikir tentang perburuan gelar sekarang. Kita berpikir tentang kemenangan lagi dan dan pekan ini  menunjukkan seberapa kecil perbedaan antara tim Premier League. Kami harus melakukan pendekatan dengan cara positif," Wenger menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini