Sukses

Ini Dia Komposisi Tim Indonesia di Piala Thomas 2014

Dari daftar pemain tersebut terdapat pula nama dua pemain dari Pelatnas Potensi yakni Jonatan Cristie dan Ihsan Maulana Mustofa.

Liputan6.com, Jakarta Piala Thomas 2014 akan segera bergulir bulan Mei nanti di India. Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan kejuaraan bulutangis beregu putra itu, Indonesia mulai mempersiapkan tim.

Pada hari Jumat (29/3/2014), PBSI melalui Chief de Mission, Anton Subowo, mengumumkan nominasi tim untuk Piala Thomas 2014. Total ada delapan tunggal putra dan lima pasang ganda putra yang dipanggil untuk mengikuti training camp di Kudus mulai 15 April sampai 24 April.

Dari daftar pemain tersebut terdapat pula nama dua pemain dari Pelatnas Potensi yakni Jonatan Cristie dan Ihsan Maulana Mustofa. Manajer tim Thomas, Christian Hadinata, menyatakan kedua pemain itu diikutsertakan untuk menimba pengalaman.

"Seandainya tidak terpilih, mereka juga akan mendapat pengalaman selama mengikuti training camp. Pengalaman ini berguna untuk kejuaraan selanjutnya seperti Asean Games atau SEA Games," ucap Christian.

PBSI akan menggelar simulasi Piala Thomas dan Uber di Solo pada 26 April. Setelah simulasi, pemain akan menjalani persiapan akhir di Cipayung. Pada 2-3 Mei, akan diadakan kegiatan outing di Bogor.

Pelepasan tim untuk Piala Thomas dan Uber rencananya dilakukan 5 Mei bersamaan dengan perayaan HUT PBSI. Pasukan Indonesia bertolak ke New Delhi, India, 13 Mei.

Daftar Pemain Tim Bayangan Piala Thomas 2014:

Tunggal:
Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, Jonatan Christie, Simon Santoso, Wisnu Yuli Prasetyo, Riyanto Subagja, Ihsan Maulana Mustofa.

Ganda:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro/Angga Pratama, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka AP/Ade Yusuf Santoso, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini