Timnas U-19 Jajal Kekuatan 3 Tim di Timur Tengah

Timnas U-19 Indonesia
  • Liga Indonesia
  • 1
  • 28 Mar 2014 23:30

Indra Sjafri optimis anak asuhnya mampu berlaga di Piala dunia. Ia berharap semua pihak untuk bersabar (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah).

Liputan6.com, Jakarta: Timnas U-19 akan melakoni tur Timur Tengah untuk mengasah kekuatan jelang tampil di ajang Piala Asia U-19. Tiga tim, Oman, Uni Emirat Arab (UEA) dan klub UAE As-Shabab dijadwalkan akan menjadi lawan Garuda Jaya.

Garuda Jaya akan bertolak ke Timur Tengah pada 1 April 2014. Sebelum melakoni uji coba, Timnas U-19 akan menjalani ibadah umrah. Khusus untuk pemain non-muslim yang berjumlah 4 orang dan 1 official akan berangkat dari Jakarta, ke Muscat, Oman. Sebanyak 29 pemain dan 10 official dibawa dalam Tur Timur Tengah.

Tur Timur Tengah Timnas U-19 dimulai pada 9 April di Muscat, Oman. Pertandingan berlangsung di Sultan Qaboos Stadium. Sehari setelahnya, Timnas U-19 bertolak dari Muscat ke Dubai, UEA. Pertandingan melawan UAE dilakukan sebanyak dua kali masing-masing pada 14 dan 16 April 2014 di UEA FA Stadium. Namun sejauh ini, venue pertandingan di Oman dan UEA masih tentatif.

“Oman juga meminta dua kali pertandingan, tapi waktunya tidak cukup,” kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin saat jumpa pers di kantor PSSI, kawasan SUGBK, Jumat 28 Maret 2014.

Setelah menghadapi Oman dan UEA, Timnas U-19 akan menghadapi klub lokal UEA, Al-Shabab pada 19 April 2014. Timnas U-19 dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada 21 April 2014.

Tur Timur Tengah merupakan lanjutan program Timnas U-19 tahap kedua, yakni persiapan spesifik  di mana terdapat agenda pertandingan uji coba di dalamnya.

“Lawan uji coba tidak terlalu penting. Terpenting bagaimana tim bermain dengan cara sendiri. Seperti di 13 laga Tur Nusantara, kami mentuntut pemain bermain dengan cara berbeda,” ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Sedianya, setelah pertandingan Tur Timur Tengah, Badan Tim Nasional (BTN) merancang Tur Nusantara jilid II dilanjutkan Tur Eropa pada 10 sampai 20 Agustus 2014. “Untuk Tur Nusantara ke-2, kami akan membahasnya dengan BTN,”  ujar Indra

Agenda Tur Timur Tengah Timnas U-19

1 April: Dari Jakarta ke Arab Saudi untuk menjalani ibadah umrah, Umrah akan dilangsungkan selama 5 hari (2 malam di Madinah dan 3 malam di Mekkah)

5 April: Dari Jeddah ke Muscat, Oman

9 April: Pertandingan melawan Oman U-19

10 April: Dari Muscat ke Dubai, UEA

14 April: Laga pertama melawan UEA U-21

16 April: Laga kedua melawan UEA U-21

19 April: Laga melawan klub Al-Shabab U-19

21 April: Abu Dhabi ke Jakarta

 (Pertandingan di Sultan Qobbas Stadium, Muscat, Oman dan UEA FA Stadium masih tentatif)

Credit: Rejdo Prahananda


Related Articles
Comments 1
Sign in to post a comment
  • santo_cirebon

    Gan di siarkan gak tuh sama TV kita dan nama streamingnya apa????????

Terpopuler