Sukses

MU vs Aston Villa: Saatnya Moyes Turun?

Hanya kemenangan yang mungkin membuat fans MU sabar.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United akan melakoni laga penting menghadapi Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung Sabtu (29/3/2014) malam WIB nanti. Sorotan dipastikan akan ditujukan kepada manajer MU, David Moyes.

Manajer asal Skotlandia ini dituntut untuk kembali memberi kepercayaan kepada suporter menyusul hasil buruk yang dituai MU belakangan ini. Bahkan, sekelompok fans akan sengaja terbang di atas stadion Old Trafford dengan membawa spanduk bertuliskan "Wrong one...Moyes out " atau "Pilihan Salah....Moyes Keluar."

Kekalahan di laga kandang ini tentu bisa saja mengubah nasib Moyes. Meski manajemen maupun pemilik United, keluarga Glazer belum mengeluarkan keputusan apa-apa terkait hal ini.

Maka itu, Moyes pun cuek dengan tuntutan suporter. Dengan enteng dikatakannya, lebih banyak fans yang memberi dukungan kepadanya. "Saya menghadiri makan malam untuk Darren Fletcher dan ada fans MU yang datang kepada saya memberi dukungan. Kemanapun saya pergi, saya mendapatkan dukungan besar dari suporter," katanya.

Soal rencana fans yang ingin menyewa pesawat untuk melintas Old Trafford sambil membawa spanduk, Moyes pun enteng menjawabnya. "Orang-orang bebas melakukan itu, mereka terpaksa melakukan itu. Untuk saat ini, saya lebih bersemangat untuk memperbaiki United," jawabnya.

Ini memang saat yang tepat bagi MU untuk kembali bangkit.Secara statistik, MU selalu dominan atas Aston Villa. Sejak 2010, MU tak pernah kalah dari Aston Villa. Kekalahan terakhir MU atas Villa uniknya terjadi pada 13 Desember 2009 di Old Trafford. Saat itu, Villa mempermalukan MU 1-0.

Entah apa yang terjadi jika kejadian lima tahun lalu terulang lagi kepada MU. Tapi sekali lagi, statistik memang mendukung MU di laga ini. Villa datang ke Old Trafford dengan rekor tak pernah bisa mencetak gol ke gawang United.

Selain itu, Villa pun baru saja menelan kekalahan memalukan 1-4 atas Stoke City di kandang. Paul Lambert, Manajer Villa mengaku akan melakukan segalanya agar Villa tak kembali menelan kekalahan.

Dia mengaku heran karena fans MU akan membentangkan spanduk yang mengusir Moyes dari Old Trafford. "Moyes melakukan yang terbaik untuk United, sama seperti yang dilakukan saya untuk Villa," ujarnya.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Vidic, Jones, Evra; Carrick, Fellaini; Valencia, Mata, Young; Rooney.

Aston Villa (4-3-3): Guzan; Bacuna, Vlaar, Baker, Bertrand; Sylla, Westwood, Delph; Agbonlahor, Benteke, Weimann.

Pertemuan Terakhir

15/12/13 PRL Aston Villa 0 - 3 Manchester United
23/04/13 PRL Manchester United 3 - 0 Aston Villa
11/11/12 PRL Aston Villa 2 - 3 Manchester United
15/04/12 PRL Manchester United 4 - 0 Aston Villa
04/12/11 PRL Aston Villa 0 - 1 Manchester United
02/02/11 PRL Manchester United 3 - 1 Aston Villa
13/11/10 PRL Aston Villa 2 - 2 Manchester United

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

Video Terkini