Sukses

Timnas Indonesia Takluk di Tangan Kuba

Pada menit ke-29, musibah bagi Indonesia datang ketika Muhammad Roby melakukan gol bunuh diri.

Liputan6.com, Valencia: Tim nasional Indonesia harus mengakui keunggulan Kuba dalam uji coba di di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia, Sabtu (29/3/2014) malam WIB. Tim besutan Alfred Riedl itu takluk 0-1 akibat gol bunuh diri Muhammad Roby.

Di babak pertama, pertandingan berjalan cenderung seimbang. Indonesia yang secara peringkat FIFA, berada di bawah Kuba mampu memberikan perlawan sengit kepada tim besutan Walter Benitez tersebut.

Alhasil, beberapa peluang tercipta yang salah satunya melalui tendangan Raphael Maitimo pada menit ke-18. Namun sayang, pemain keturunan Belanda tersebut hanya membentur mistar.

Peluang kedua tercipta melalui kepala Ahmad Jufriyanto yang menanduk bol usai menerima umpan silang Talaohu Abdul Mushafri. Akan tetapi lagi-lagi bola hanya membetur mistar dan masih bisa diselamatkan kiper Kuba.

Kubu sendiri bukan tanpa peluang. pada pertengahan babak pertama, salah satu gelandang mereka melakukanb akselerasi dari sisi kanan yang membuat barisan pertahanan timnas kocar-kacir. Beruntung bola masih dapat diredam oleh para pemain belakang Garuda.

Pada menit ke-29, musibah bagi Indonesia datang ketika Muhammad Roby melakukan gol bunuh diri. Berniat ingin menghalau bola, namun justru melesat ke gawang sendiri dan papan skor pun berubah 1-0 untuk Kuba yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain, seperti memasukkan Firman Utina dan Slamet Nurcahyono, serta Supardi. Akan tetapi pergantian tersebut tidak memberikan perubahan nan signifikan.

Sebaliknya Kuba mampu tampil lebih menawan ketimbang babak pertama. Hasilnya, pada menit ke-53, seorang gelandang Kuba lolos dari jebakan offside. Tetapi usahanya masih bisa digagalkan kiper timnas, I Made Wirawan.

Di sisa waktu pertandingan, timnas terlihat kesulitan menembus pertahanan Kuba, sehingga skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini