Sukses

[Half Time] Silva Bawa City Unggul Atas Arsenal

Liputan6.com, London: Manchester City sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates pada babak pertama lanjutan Liga Premier, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB. Gol The Citizens dicetak oleh maestro serangan David Silva.

Meski tampil di kandang lawan, City tetap menerapkan permainan menyerang sejak menit pertama. Alhasil beberapa peluang dapat diciptakan, salah satunya melalui tembakan Jesus Navas pada menit ke-3. Akan tetapi bola masih melambung tinggi.

Selang tujuh menit kemudian, Navas kembali membuat gebrakan usai mendapat umpan dari Silva disisi kanan. Namun lagi-lagi tembakan sayap kanan asal Spanyol itu melambung tinggi.

Di menit ke-18, City akhirnya mampu memaksimalkan peluang yang didapat melalui serangan balik. Berawal umpan Silva kepada Edin Dzeko yang menusuk ke kotak pinalti, lalu Dzeko menembak dan mengenai tiang. Beruntung di depan gawang Silva sukses memanfaatkan bola pantul menjadi menjadi gol.

Selang tiga menit kemudian, Arsenal sebetulnya bisa menyamakan kedudukan kalau gol yang diciptakan Mathieu Flamini tak dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside ketika menyambut umpan Lukas Podolski di depan gawang City dengan sontekan kaki kanan.

Di waktu yang tersisa, kedua tim melakukan jual beli serangan, namun skor 1-0 untuk keunggulan City tidak berubah hingga turun minum.

Statistik pertandingan memperlihatkan, City sedikit mendominasi dengan 56 persen penguasaan bola dan 7 kali percobaan tembakan ke gawang, di mana 3 diantaranya tepat sasaran. Sementara Arsenal hanya sekali melakukan percobaan tembakan dan arahnya pun melenceng.

Susunan pemain:

Arsenal: W. Szczesny; Mertesacker, Sagna, Vermaelen, Gibbs; Rosicky, Arteta, Flamini, Cazorla; Podolski, Giroud
Cadangan: Oxlade-Chamberlain, Fabianski, Sanogo, Jenkinson, Källstrom, Bellerin, Gnabry

Man City: Hart; Kompany, Demichelis, Clichy, Zabaleta; Nasri, Silva, Toure, Navas, Fernandinho; Dzeko
Cadangan: Lescott, Milner, Negredo, Kolarov, Garcia, Pantilimon, Jovetic

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
Artikel Selanjutnya
Theo Walcott Tinggalkan Arsenal?
Artikel Selanjutnya
Mandul 4 Bulan, Striker Barcelona Frustrasi