Sukses

[Full Time] Arsenal dan City Berbagi Poin Di Emirates

Liputan6.com, London: Arsenal dan Manchester City harus puas berbagi poin satu saat bertemu dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB. Pasalnya pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates tersebut berakhir imbang 1-1.

Arsenal yang tampil sebagai tuan rumah, tertinggal lebih dulu akibat gol David Silva di babak pertama. Beruntung di babak kedua, gelandang asal Arsenal asal Prancis, Mathieu Flamini mampu menyamakan kedudukan.

Di babak pertama, City tampil menekan sejak menit awal. Alhasil, tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut mampu menciptakan peluang melalui tembakan Jesus Navas pada menit ke-3. Akan tetapi bola masih melambung tinggi.

Selang tujuh menit kemudian, Navas kembali membuat gebrakan setelah mendapat umpan dari Silva di sisi kanan. Namun lagi-lagi tembakan keras sayap kanan asal Spanyol itu melambung tinggi.

Pada menit ke-18, City tidak lagi membuang kesempatan yang didapat melalui serangan balik. Berawal umpan Silva kepada Edin Dzeko yang menusuk ke kotak pinalti, lalu Dzeko menembak dan mengenai mistar. Beruntung di depan gawang Silva sukses memanfaatkan bola pantul menjadi menjadi gol.

Selang tiga menit kemudian, Arsenal sebetulnya bisa menyamakan kedudukan kalau gol yang diciptakan Mathieu Flamini tak dianulir wasit karena sudah lebih dulu offside ketika menyambut umpan Lukas Podolski di depan gawang City dengan sontekan kaki kanan.

Di waktu yang tersisa, kedua tim melakukan jual beli serangan, namun skor 1-0 untuk keunggulan City tidak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih menyerang agar bisa menyamakan kedudukan. Upaya tersebut ternyata membuahkan gol pada menit ke-53 melalui sepakan Flamini.

Kali ini, gelandang asal Prancis tersebut berada dalam posisi onside saat menerima umpan Podolski di sayap kiri. Bola kemudian disambut sontekan kaki kanan yang gagal dihalau kiper Joe Hart.

Pada menit ke-59, Arsenal memiliki peluang emas melalui Podolski yang tinggal berhadapan dengan Hart. Namun sayang, tembakan keras penyerang asal Jerman itu masih bisa ditepis Hart dan hanya menghasilkan tembakan penjuru.

Di menit ke-62, giliran City mendapat kesempatan emas melalui kaki gelandang Fernandinho. Pemain asal Brasil ini mampu melesatkan sepakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi kiper Szczesny masih dapat membaca arah bola dan menepisnya.

Meski kedua tim bermain terbuka di menit-menit akhir, namun skor 1-1 tidak bergeming hingga wasit meniup peluit tandang pertandingan usai. Hasil ini tak merubah posisi Arsenal di peringkat ke-4 dengan 64 poin, sedangkan City di posisi ke-3 dengan 67 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Mertesacker, Sagna, Vermaelen, Gibbs; Rosicky, Arteta, Flamini, Cazorla; Podolski (Chamberlain 79'), Giroud

Man City: Hart; Kompany, Demichelis, Clichy, Zabaleta; Nasri (Garcia 81'), Silva, Toure, Navas (Milner 65'), Fernandinho; Dzeko

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Pertama, MU Pesta Gol
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Posisi Teratas