Sukses

Atletico Akhiri Bulan Maret di Puncak Klasemen

Pada laga ini Atletico sempat tertinggal di awal laga lewat gol Muniain.

Liputan6.com, Bilbao: Atletico Madrid berhasil menutup bulan Maret 2014 dengan berada di puncak klasemen La Liga. Pasukan Diego Simeone kembali memimpin klasemen setelah menang tipis 2-1 saat dijamu Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Atletico menggeser Barcelona yang beberapa jam lalu sempat berkuasa. Atletico unggul satu angka saja dari Barca. Sedangkan bagi Bilbao mereka tetap menempati posisi empat dengan 56 angka.

Pada laga ini, Atletico mengawali pertandingan dengan buruk. Baru enam menit laga berjalan, gawang Thibaut Courtois sudah dibobol oleh Iker Muniain. Umpan jauh Andoni Iraola yang dibelokkan Aritz Aduriz dengan baik dikonversi menjadi gol oleh Muniain.

Atletico baru bisa menyamakan skor pada menit 22. Diego Costa dengan gemilang melewati Miguel San Jose dan Aymeric Laporte sebelum menceploskan bola ke gawang Goika Iraizoz.

Setelah beberapa peluang emas terbuang percuma, Atletico akhirnya berbalik memimpin pada menit 55. Gelandang berbakat Koke memperdaya Iraizoz dengan sundulan akuratnya.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, Bilbao malah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Laporte menerima kartu kuning kedua pada menit 86 akibat melanggar Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini