Sukses

[Full Time] Kaka Cemerlang, Milan Hantam Chievo

Liputan6.com, Milan: Dua gol gelandang serang Ricardo Kaka membawa AC Milan melanjutkan momentum kebangkitannya dengan mencukur Chievo Verona tiga gol tanpa balas pada laga pekan ke-31 Serie A di Stadion San Siro, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB.

Donasti tiga angka ini membuat Milan merangsek ke posisi delapan klasemen Serie A dengan mengemas 32 poin. Sedangkan Chievo terpuruk di posisi 16 karena baru memperoleh 27 angka.

Tuntutan meraih poin penuh membuat pelatih AC Milan Clarence Seedorf menurunkan tiga gelandang serang sekaligus. Keisuke Honda, Adel Taarabt dan Kaka turun sejak menit pertama guna mendukung striker tunggal Mario Balotelli.

Keputusan ini terbukti tepat Milan mampu unggul cepat lewat gol Mario Balotelli di menit keempat. Kaka menggandakan keunggulan Milan pada menit 27.

Meski sudah unggul dua gol di babak pertama, Milan tidak mengendurkan serangannya setelah jeda. Milan berhasil menambah gol pada menit 54. Kaka melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang tak kuasa ditahan kiper Michael Agazzi.

Chievo hampir memperkecil kedudukan pada menit 62. Tendangan penjuru Bentivoglio gagal diamankan Christian Abbiati. Beruntung bagi Milan karena bola cuma membentur tiang gawang.

Balotelli nyaris mengikuti jejak Kaka mencetak dua gol bila peluang emasnya tidak digagalkan pemain belakang Chievo Cesar pada menit 83.

Beberapa detik sebelum bubaran, Chievo mendapat hadiah penalti karena Cyril Thereau dilanggar Christian Zaccardo. Sial bagi Chievo, eksekusi penalti Thereau membentur tiang gawang. Skor 3-0 pun bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Bonera, Zaccardo, Rami, Emanuelson; De Jong (Poli 59), Muntari (Essien 44); Honda, Kaka (Robinho 73), Taarabt; Balotelli

Chievo: Agazzi; Sardo, Dramé (Cesar 67), Frey, Dainelli, Bernardini; Radovanovic, Bentivoglio, Hetemaj (Guarente 77); Obinna (Thereau 63), Paloschi

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli
  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Kaka
  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Chievo Verona