Sukses

Indonesia Berpeluang Raih Tiga Gelar di Malaysia Open

Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, tunggal putra Simon Santoso, dan tunggal putri Adriyanti Firdasari maju ke final Malaysia Open.

Liputan6.com, Johor: Indonesia berpeluang meraih tiga gelar dalam ajang Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Ini setelah tiga wakil Merah Putih lolos ke final. Mereka adalah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto, tunggal putra Simon Santoso, dan tunggal putri Adriyanti Firdasari.

Praveen/Debby meraih tiket final setelah mengalahkan unggulan pertama Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo asal Singapura. Praveen/Debby menang rubber game 21-18, 14-21, dan 21-9. Pada partai puncak yang berlangusng Minggu (30/3/2014) siang, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan China Lu Kai/Huang Yaqiong

Sementara Simon menyingkirkan Thammasin Sitthikom dari Thailand. Pemain non pelatnas itu menang 21-12, 19-21, dan 21-18. Di final, Simon akan menghadapi unggulan kedelapan asal India, Sourabh Varma.

Sedangkan Adriyanti Firdasari mengatasi perlawanan tunggal putri asal Jepang Nozomi Okuhara. Firda menang dua set langsung 21-19 dan 21-14. Selanjutnya di partai puncak, Firda akan menantang unggulan kedua asal China Xue Yao.

Berikut susunan pertandingan partai final:

Ganda putri
Yu Xiaohan/Huang Yaqiong (5/CHN) vs Ou Dongni/Xiong Mengjing (CHN)

Tunggal putri
Adriyanti Firdasari (INA) vs Xue Yao (2/CHN)

Tunggal putra
Simon Santoso (15/INA) vs Sourabh Varma (8/IND)

Ganda campuran
Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Lu Kai/Huang Yaqiong (CHN)

Ganda putra
Goh V Shem/Lim Khim Wah (2/MAS) vs Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (SIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.