Sukses

[Half Time] Indonesia Gempur Gawang Sri Lanka 5 Gol

Aldair Makatindu mencetak hattrick.

Liputan6.com, Solo Timnas U-23 Indonesia tampil digdaya saat menghadapi Sri Lanka di laga uji coba melawan Sri Lanka. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, (30/3/2014), Indonesia memimpin 5-0 di babak pertama. Aldair Makatindu hattrick.

Timnas U-23 mengambil alih serangan di menit awal pertandingan. Tidak butuh waktu lama untuk tuan rumah membobol gawang Sri Lanka di menit ke-5. Manuver apik Novri Setiawan di kotak penalti membuat barisan belakang Sri Lanka sulit menjaganya. 

Dengan tenang dia mengirim umpan datar kepada Aldair Makatindu yang disambut tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai kaki pemain belakang Sri Lanka berbelok arah dan masuk ke gawang.

Menit 13, Indonesia menambah koleksi gol melalui Fandi Eko Utomo. Kerjasama 1-2 dengan Ramdani Lestaluhu membuat barisan belakang Sri Lanka terkecoh. Dengan mudah, Fandi melewati pemain bertahan dan langsung berhadapan dengan kiper. Pemain Persebaya Surabaya itu mengirim bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Timnas U-23. Sejak saat itu, 'Garuda Muda' tampil di atas angin.

Indonesia terus menggempur Sri Lanka. Aldair menambah keunggulan menjadi 3-0 menit 25. Memanfaatkan umpan Novri dari sektor sayap lapangan membuat pemain Persisam Putra Samarinda itu melepaskan tendangan jarak dekat yang gagal dibendung, Sujau Perera.

Aldair kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 30. Lepas dari kawalan pemain belakang Sri Lanka, Aldair sukses melepaskan bola yang bersarang di pojok kanan gawang lawan. Hingga memasuki pertengahan babak pertama, Sri Lanka belum menghadirkan peluang berbahaya bagi kiper Timnas U-23, Teguh Amirudin.

Jelang turun minum, Indonesia memantapkan keunggulan menjadi 5-0. Fandi memberikan umpan kepada Ramdani Lestaluhu. Pemain Persija Jakarta itu sukses membobol gawang Sri Lanka. Kedudukan itu bertahan hingga babak babak pertama.

Susunan Pemain

Indonesia: Teguh Amiruddin (GK); Alfin Tuassalamony, Zaenuri, Mokhammad Syaifuddin, Dani Saputra; Novri Setiawan, Rasyid Bakri; Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Fandi Eko Utomo; Aldaier Makatindu.

Sri Lanka: Sujau Perera (GK); Charles, Eranda, Sameer, Hakeem, Chandraratne; Sanjeewa, S. Kumara, Rathnayake; Isham, M. Kaseem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini