Sukses

Begini Cara Pelatih Persib Bikin Pemain Non Timnas Tak Jenuh

Djajang Nurdjaman mengajak pasukannya yang tersisa untuk berlatih di Pangandaran.

Liputan6.com, Bandung: Memanfaatkan jeda pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL), skuat Persib akan menjalani pemusatan latihan. Kali ini, pelatih Djadjang Nurdjaman memilih daerah Pangandaran sebagai lokasi training center (TC).

Akan bertolak pada Rabu (2/4/2014) siang, selain mengasah kemampuan tim Persib, Djadjang juga bermaksud melakukan penyegaran otak dari anak didiknya."Rabu siang kita berangkat latihan di luar kota, untuk menghilangkan kejenuhan juga,” kata Djadjang usai latihan di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (31/3/2014).

Disamping itu, Djadjang menginginkan pemain Persib yang ada saat ini jangan sampai menemui titik jenuh, lantaran hanya menggelar latihan di Kota Bandung saja.Berbeda dengan tujuh pemainnya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia, dimana saat ini tengah melakoni pemusatan latihan di Spanyol.

“Ini satu grup pergi jauh (ke Timnas), sehinga agar tidak jenuh dua-duanya harus keluar juga,” ujar eks pemain Persib era perserikatan ini.

Rencananya, Djadjang akan berada di Pangandaran selama empat hari, dan akan kembali ke Kota Bandung pada Minggu (6/4/2014). Dengan begitu, pada saat kembali menjalani latihan skuat Persib sudah lengkap, dan dia pun tinggal mengasah strategi permainan Maung Bandung.

“Kita sampai minggu, jadi senin latihan langsung kumpul, jadi saya tinggal matangkan taktik aja,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.