Sukses

Reus: Dortmund Siap Ladeni Madrid

Kemenangan 3-2 atas Stuttgart membuat Borussia Dortmund percaya diri hadapi Real Madrid di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund: Borussia Dortmund tampil luar biasa saat menghadapi tuan rumah Stuttgart dalam lanjutan Bundesliga di Mercedes-Benz-Arena, 29 Maret lalu. Tertinggal 0-2, Dortmund berbalik menang 3-2 lewat hat-trick Marco Reus.

Semangat bertanding yang ditunjukkan Reus dan kawan-kawan membuat klub asuhan Jurgen Klopp ini memiliki rasa percaya diri untuk menghadapi Real Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (3/4/2014) lusa.

"Permainan ini telah menunjukkan kepada kita bahwa kita bisa datang ke pertandingan dengan percaya diri yang luar biasa. Kami siap pergi ke Madrid," kata Reus seperti dilansir Football Espana, Senin (31/3/2014).

Rekan Reus, Mats Hummels, menambahkan Dortmund sudah memiliki strategi jitu untuk menghadapi pasukan Carlo Ancelotti. "Kami akan bermain sangat kompak dan mencari serangan balik cepat," ucap Hummels. "Tujuan kami adalah untuk mencapai hasil yang baik di leg pertama."

Musim lalu, Dortmund menyingkirkan Madrid di semifinal setelah unggul agregat gol 4-3. Namun, pelatih Dortmund Jurgen Klopp menyatakan Los Blancos kini merupakan favorit. "Dengan anggaran kami dan daftar (pemain) cedera, tidak ada keraguan kami adalah underdog," kata Klopp.

"Mereka telah membeli pemain bagus, seperti Gareth Bale dan Isco. Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa di semua lini dan tim yang sangat lengkap."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.