Sukses

Persiapan Kiper Timnas U-19 Jelang ke Tanah Suci

Sebelum berangkat, seluruh skuat Timnas U-19 disuntik vaksin meningitis.

Liputan6.com, Jakarta Jelang melaksanakan ibadah umrah, kiper utama Timnas U-19 Indonesia, Ravi Murdianto melakukan serangkaian persiapan, termasuk melakukan manasik haji. Tim Garuda Jaya akan bertolak ke Tanah Suci, Selasa (1/4/2014) besok.

"Saya sudah melakukan manasik haji di Hotel Yasmine selama dua hari. Kemudian ikut manasik umrah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dipimpin oleh Ketua Umum, Djohar Arifin," ujar Ravi di SUGBK, Senin (31/3/2014).

Sebelum berangkat umrah, Ravi beserta tim telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan divaksin mengitis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Yogyakarta pada 26 Maret 2014 lalu. Suntik mengitis  alah satu ketentuan sebelum berangkat umrah ke Tanah Suci.

Vaksin mengitis untuk melindungi tubuh dari virus radang selaput otak. Terlebih, di negara Arab dan Timur Tengah merupakan negara endemi.

Ravi juga sudah menyiapkan perlengkapan untuk umrah. "Kain Ihram telah diberikan oleh penyelenggaran perjalanan umrah. Saya juga mulai membaca doa-doa di selama umrah," ujar kiper Perserang Serang itu.

“Di sana saya akan memanjatkan doa untuk kelancaran Timnas U-19 agar bisa menembus Piala Dunia U-20. Saya juga berharap bisa menaikkan haji kedua orangtua,” sambung Ravi.

Sebelum Timnas U-19 berangkat ke Timur Tengah, Badan Tim Nasional melepas tim asuhan Indra Sjafri itu di ruang jumpa pers di VVIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta bersama puluhan anak Yatim.

Setelah menjalani ibadah umrah, Timnas U-19  akan melakoni pertandingan uji coba melawan Tim Timur Tengah, Oman dan Uni Emirat Arab serta klub lokal UEA, As-Shabab. Timnas U-19 baru kembali ke Tanah Air pada 21 April 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini