Sukses

Rio Haryanto Yakin Naik kelas ke F1 Tahun Depan

Rio mengatakan sangat senang dapat bergabung dengan tim EQ8 Caterham Racing untuk tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta Pebalap muda berbakat asal Indonesia, Rio Haryanto optimis dapat menorehkan prestasi GP2 Series 2014 bersama salah satu tim besar GP 2 asal Inggris, EQ8 Caterham Racing. Setelah menyelesaikan beberapa tes pra-musim GP 2 series 2014, Rio menorehkan hasil kualifikasi yang baik karena selalu posisi teratas.

Mia Sharizman selaku perwakilan tim dari EQ8 Caterham Racing mengatakan dengan bergabungan Rio menjadi berkah tersendiri bagi Caterham. Pasalnya, mereka melihat Rio menjadi salah satu pembalap Asia yang berbakat di dunia.

"Kami menaruh kepercayaan terhadap Rio untuk membawa EQ8 Caterham Racing menjadi juara umum. Saya sangat senang Rio dapat bergabung dengan kami," ujar Mia.

Sementara itu, Rio mengatakan sangat senang dapat bergabung dengan tim EQ8 Caterham Racing untuk tahun 2014. "Saya percaya diri setelah bergabung dengan Caterham. Saya juga minta dukungan dan doa agar menuju Formula 1 tahun depan," ujar Rio di Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Di sisi lain, Ali Mundakir selaku Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan kalau Pertamina akan memberikan dukungan penuh bagi Rio agar masuk Formula 1 tahun depan.

"Ini merupakan tahun kelima, kami memberikan dukungan penuh bagi Rio mulai dari GP3. Mudah-mudahan di tahun yang kelima ini menjadi kebanggaan bagi kita semua. Kami berharap Rio dapat menggapai mimpi untuk berlaga di Formula 1 pada tahun depan," harap Ali.

Ketua Umum IMI atau Ikatan Motor Indonesia, Nanan Sukarna mengaku akan selalu mendukung Rio hingga Formula 1. Walaupun pihaknya sedih karena IMI masih belum mendapat dukungan dari pemerintah.

"Kami sedih karena hingga saat ini masih belum ada dukungan dari pemerintah membantu para pebalap Indonesia untuk berkompetisi di luar negeri. Tapi kami selalu mendukung Rio agar dapat berlaga di F1 tahun depan," ujar Nana.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo sebagai wakil dari pemerintah akan terus mendukung Rio dan memberikan semangat agar dapat masuk F1 tahun depan.

"Saya sebagai wakil pemerintah akan terus memberikan semangat bagi Rio semoga dapat memberikan prestasi bagi Indonesia. Kami berharap agar semua pihak dapat mendukung cita-cita Rio agar mencapai Formula 1," tutup Roy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini