Sukses

Real Madrid vs Borussia Dortmund: Ronaldo dan Reus jadi Penentu

Tapi dari catatan statistik, CR7 masih unggul jauh di atas Marco Reus.

Liputan6.com, Madrid Pertarungan Real Madrid dan Borussia Dortmund di leg 1 babak perempatfinal Liga Champions bakal menjadi panggung bagi Cristiano Ronaldo dan Marco Reus. Keduanya menjadi pusat perhatian laga di Santiago Bernabeu, Rabu (2/4/2014) atau Kamis dinihari WIB.

Mendapat cemooh dari fans, CR7 tentu siap membuktikan, kritik yang dilontarkan pendukung salah alamat. Pemain Portugal itu telah mencetak 13 gol di Liga Champions musim ini. Tingginya produktivitas gol Ronaldo, membuat pemain terbaik di dunia itu masuk dalam deretan top-scorer Liga Champions. 

Eks-pemain MU itu menempati peringkat tiga mengemas 64 gol. Enam belas gol dicetak bersama Madrid dan 48 gol tambahan dibuat saat memperkuat Manchester United.

Ronaldo hanya butuh tiga gol untuk menyamai tabungan gol Lionel Messi yang duduk di urutan kedua sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions. Musim ini, kemampuan rata-rata Ronaldo membuat gol menyentuh angka 1,86. Paling tinggi di antara pemain lain yang berlaga di Liga Champions. Ronaldo juga melakukan shooting sebanyak 51 kali dengan rata-rata 7,3 di tiap laga.

Jelang pertandingan melawan Dortmund, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan Ronaldo telah fit. Sang entrenador telah memastikan,Ronaldo telah melupakan cemoohan dari fans yang didapat Sabtu akhir pekan lalu saat Madrid mencukur Rayo Vallecano lima gol tanpa balas di ajang La Liga.

“Kondisi fisiknya bagus, begitu juga dengan lututnya,” ujar Ancelotti mengirim isyarat, Ronaldo telah terbebas dari cedera dan siap diturunkan saat melawan Die Borussen. “Sekarang, dia siap memberikan segalanya untuk tim ini,” sambung pelatih asal Italia itu.

Ronaldo sendiri menyatakan, berada dalam kondisi prima. Konsentrasi saat ini selalu mencetak gol, “Untuk membantu tim meraih kemenangan. Terpenting kami tetap bertahan di kompetisi ini dan tampil konsisten,” kata dia dikutip dari situs resmi UEFA.

Di kubu Dortmund, Reus tidak kalah garang. Pemain asal Jerman itu telah membuktikan, pantas mengisi posisi yang ditinggalkan Robert Lewandowski karena akumulasi kartu. Reus tampil garang saat memborong tiga gol kemenangan Dortmund saat menghadapi Stuttgart di Bundesliga akhir pekan lalu. Sinyal kuat, pemain muda asal Jerman itu siap mengisi peran Lewandowski.

Reus juga mengaku tidak masalah jika ditempatkan sebagai penyarang oleh pelatih Juergen Klopp. Selama ini, pemain 24 tahun itu berposisi sebagai gelandang serang dan pemain sayap. “Saya pernah bermain sebagai striker. Saya terbuka dengan segala perubahan,” ujar Reus dikutip dari Sport Fan.

Jika dibandingkan dengan Ronaldo, Reus masih di bawah Ronaldo. Reus baru mencetak 3 gol di Liga Champions. Terpaut 10 gol dari mesin gol Madrid itu. Ronaldo juga masih memimpin soal melakukan tembakan ke gawang (32 berbanding 18).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.