Sukses

ASEAN Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

ASEAN siap menggelar Piala Dunia pada 2034 demi perkembangan sepakbola di antara negara anggota Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta: Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) mengajukan proposal kepada Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) agar Piala Dunia 2034 digelar di negara-negara ASEAN. Keputusan ini diambil dalam Kongres Tahunan AFF yang digelar di Medan akhir pekan lalu.

Sekjen AFF Datuk Azzuddin Ahmad menyatakan ASEAN siap menggelar Piala Dunia pada 2034 demi perkembangan sepakbola di antara negara anggota Asia Tenggara.

"AFF berkomitmen untuk mencalonkan ASEAN sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Kami belum memutuskan siapa negara yang akan menjadi tuan rumah," kata Azzuddin seperti dikutip dari Bernama.

"Hal ini penting bagi perkembangan sepakbola di negara anggota AFF agar dapat bersaing dengan negara lain terutama Eropa dan Amerika Selatan," imbuhnya.

Untuk menggolkan rencana pengajuan itu, AFF akan menggelar sejumlah turnamen sepanjang 2014. Kongres memutuskan untuk menggelar Piala AFF Putri U-19 di Thailand, Kejuaraan Futsal di Malaysia pada bulan September, dan Piala AFF di Vietnam dan Singapura pada bulan Oktober.

Kongres tahunan AFF ke-11 diikuti 12 negara yakni Singapura, Thailand, Malaysia, Indonesia, Laos, Myanmar, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam, Kamboja, Timor Leste, dan Australia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini