Sukses

Klopp: Dortmund Kurang Kompak

"Kami tidak bertahan seperti yang kami inginkan, kami menyisakan terlalu banyak ruang, dan tidak sekompak yang saya kehendaki," kata Klopp.

Liputan6.com, Paris: Borussia Dortmund menyerah tiga gol tanpa balas dari Real Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB. Kekalahan ini membuat peluang Dortmund lolos ke semifinal kian berat. Dortmund minimal harus menang minimal 4-0 pada leg kedua 9 April mendatang.

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp mengungkapkan pemainnya bermain kurang kompak sehingga Madrid dengan mudah mencetak gol. "Kami tidak cukup kompak. Kami tidak bertahan seperti yang kami inginkan, kami menyisakan terlalu banyak ruang, dan tidak sekompak yang saya kehendaki," kata Klopp seperti dilansir Goal.

"Kami memiliki banyak kans mencetak gol dan menekan  hingga peluit panjang. Itu (gol tandang) jelas akan membantu untuk leg kedua. Kami pastinya akan berada dalam posisi lebih baik ketimbang kalah 3-0," tambah Klopp.

"Kemenangan 2-0 di kandang sendiri selalu memungkinkan, tapi sekarang itu tidak akan cukup karena kami tak mencetak gol di sini."

Karena itu, Klopp mengaku realistis pada leg kedua nanti. "Saya tak akan membuat janji apa pun untuk leg kedua, tapi kami ingin memainkan sepakbola atraktif dan memenangi laga jika memungkinkan," ucapnya. "Kalau kami menang, kami hanya harus menunggu dan melihat dengan marjin berapa kemenangan tersebut. Tapi, saya tak akan berdiri di sini dan mengatakan, 'Kami akan menghancurkan mereka'."


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini