Sukses

Kena Sanksi, Barca Batal Beli Kiper Ter Stegen?

Pemain Borussia Moenchengladbach itu merupakan pilihan utama Barca untuk menggantikan Victor Valdes yang akan pergi saat kontraknya habis ak

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona baru saja mendapat hukuman larangan mendatangkan pemain pada dua bursa transfer mendatang. FIFA menjatuhkan hukuman tersebut karena Barca dianggap bersalah melanggar peraturaan saat mendatangkan dan mendaftarkan pemain asing berusia dibawah 18 tahun.

Dijatuhkannya hukuman ini membuat kiper muda Jerman Marc Andre ter Stegen terancam batal pindah ke Nou Camp musim panas nanti. Pemain Borussia Moenchengladbach itu merupakan pilihan utama Barca untuk menggantikan Victor Valdes yang akan pergi saat kontraknya habis akhir musim nanti.

Namun agen Ter Stegen, Gerd Von Bruch, cukup yakin kliennya akan tetap pindah ke Nou Camp karena proses negosiasi sudah berlangsung sebelum FIFA menjatuhkan hukuman.

"Saya tidak tahu apakah keputusan ini berlaku untuk transfer di masa yang akan datang atau untuk transfer yang sudah rampung. Pertama-tama kami harus melihat apakah Barca akan mengajukan banding atas keputusan ini," ucap Von Bruch.

"Kami akan tetap tenang dan melihat apa yang terjadi dalam beberapa pekan mendatang. Dalam kasus apapun, Marc akan meninggalkan Gladbach musim panas ini," tegas Von Bruch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini