Sukses

Jersey Timnas Amerika Serikat Disebut Mirip Bendera Prancis

"Mau lihat jersey baru USA? Cari di Google dengan keyword "bendera Belanda," ujar seorang fans.

Liputan6.com, New York: Amerika Serikat telah merilis desain jersey tandang terbaru mereka jelang perhelatan sepak bola terbesar tahun ini, Piala Dunia 2014. Namun, jersey baru Tim Paman Sam itu menuai cibiran.

Seperti foto yang diunggah Dailymail (3/4), jersey tersebut memiliki tiga warna dasar yang menyerupai warna bendera kebanggaan Amerika yakni merah, putih, dan biru.

Akan tetapi berbagai respon dari para fans mulai bermunculan. Di media sosial,  banyak orang yang menyebutkan warna kostum tandang tersebut tidak mencirikan Amerika yang sesungguhnya.

"Jersey tandang USA mengingatkan saya pada Prancis, Rusia dan Belanda, bukan Amerika."

"Jersey baru USA seperti bendera Prancis yang di balik."

"Mau lihat jersey baru USA? Cari di Google dengan keyword "bendera Belanda," sebut seorang fans.

Berbeda dengan kapten tim nasional Amerika, Clint Dempsey yang menyatakan dirinya sangat senang dan bangga mengenakan jersey tersebut. Menurutnya, warna pada jersey tersebut melambangkan patriotisme dari Amerika

"Saya menyukai desain patriotis dan saya pikir dengan warna tersebut, kami akan terlihat hebat di lapangan."

Lalu, ada juga komentar dari seorang pesepakbola perempuan Amerika, Sydney Leroux yang juga mendukung desain kostum tersebut

"Jersey baru sangat bagus, terlihat hebat dan yang terpenting sangat nyaman. Khususnya ketika dikenakan selama 90 menit penuh di kondisi cuaca yang berbeda."
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini