Sukses

Barton: Rooney Bukan Pemain Kelas Dunia

Meski demikian, Barton tetap mengakui dirinya merupakan salah satu penggemar Rooney.

Liputan6.com, London: Gelandang Queens Park Rangers Joey Barton memberikan penilaiannya terhadap penyerang andalan Manchester United Wayne Rooney. Menurut Barton, Rooney tidak memiliki mentalitas pemain kelas dunia.

Rooney yang kini berusia 28 tahun, baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Red Devils yang menempatkan dirinya sebagai salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi. Mantan pemain Everton itu menerima upah 300 ribu pound atau sekitar Rp 5,92 miliar per pekan.

Kendati demikian menurut Barton, di atas lapangan mental Rooney telihat tidak seperti pemain bintang. "Bandingkan pendekatan dan mentalitasnya dengan Cristiano Ronaldo. Sangat berbeda," kata Barton seperti dilansir BBC Sport.

"Rooney memang pemain hebat, akan tetapi, kalau Ronaldo saja dapat meraih Ballon d'Or (trofi pemain terbaik), mengapa Rooney tidak?" sambungnya.

Barton menambahkan, pemain kelas dunia adalah yang telah bekerja dengan baik untuk timnya serta memiliki kedisiplinan tinggi. "Seperti halnya Ronado yang meraih gelar pemain terbaik dunia 2013," ucap pemain berusia 31 tahun itu.

"Ketika anda melihat Rooney merokok, apakah anda akan berpikir ia bisa menjadi pemain terbaik dunia? Jelas itu (merokok) menjadi jurang yang sangat lebar bagi Rooney," sambungnya.

Meski demikian, Barton tetap mengakui dirinya merupakan salah satu penggemar Rooney. "Dia adalah pemain harapan Inggris. Sehingga saya bangga dengan dirinya," ucap Barton.

Seperti yang diketahui, MU kini tengah terpuruk di kompetisi Liga Premier. Peluang mereka mempertahankan gelar juara sangat sulit. Sebab, tim asuhan David Moyes itu berada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan selisih 17 poin dari Liverpool yang ada di puncak.

Satu-satunya kesempatan meraih trofi adalah di Liga Champions. Namun dengan catatan, di leg kedua nanti Patrice Evra cs harus memang minimal satu gol atas Bayern Muenchen, menyusul hasil imbang 1-1 di leg pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini