Sukses

Scolari Minta Warga Brasil Bersatu Dukung Timnas

"Mereka harus bersama kami saat Piala Dunia. Ikut berpartisipasi melompat-lompat dan memberikan kami semangat," Luiz Felipe Scolari.

Liputan6.com, Rio de Janeiro Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari meminta dukungan seluruh masyarakat bersatu mendukung Neymar dan kawan-kawan di Piala Dunia 2014. Dukangan masyarakat menjadi energi besar bagi tim asuhannya.

Tidak sedikit warga Brasil menentang Piala Dunia. Demo besar-besaran kerap terjadi menolak Piala Dunia kerap terjadi. Bahkan kerap memakan korban jiwa. Mereka menuntut pemerintah memperhatikan kesejahteraan masyarakat dibanding menghabiskan dana jutaan dollar untuk membangun dan merenovasi stadion.

Persiapan Brasil menghelat Piala Dunia seringkali diwarnai insiden tewasnya pekerja. Proses penyelesaian sejumlah venue stadion bahkan tidak mampu memenuhi tenggat waktu dari FIFA.

Namun Scolari meminta masyarakat satu visi terhadap timnas saat bertanding di Piala Dunia. "Mereka harus bersama kami saat Piala Dunia. Ikut berpartisipasi melompat-lompat dan memberikan kami semangat," kata Scolari dalam sebuah kesempatan di Brasil.

"Kami ingin Anda (masyarakat) mendukung penuh perjuangan kami, terutama saat berada dalam masalah karena di situlah Anda bisa membuat perbedaan," harap mantan pelatih Chelsea itu sebagaimana dikutip dari Reuters.

Scolari arsitek yang mengantarkan Tim Samba meraih gelar juara dunia pada 2002. Itu menjadi Piala Dunia ke-5 bagi Brasil sepanjang sejarah turnamen terakbar di dunia itu. Resmi ditunjuk sebagai pelatih Brasil pada 2012, Scolari coba mengulang prestasi serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini