Sukses

Valdes Cedera, De Gea Berharap ke Piala Dunia 2014

Spanyol kini hanya punya Casillas dan Reina sebagai kiper timnas.

Liputan6.com, Manchester: Cederanya Victor Valdes membuat David De Gea sedikit gembira. Pasalnya, kiper Manchester United (MU) kini punya peluang untuk membela timnas Spanyol di Piala Dunia mendatang.

Praktis La Furia Roja hanya punya dua kiper untuk Piala Dunia mendatang, yakni Iker Casillas dan Pepe Reina menyusul absennya Valdes. Sehingga nama De Gea menjadi alternatif kuat melengkapi skuat yang ada meski belum pernah debut untuk timnas senior.

"Valdes mengalami cedera parah dan satu hal yang pasti cedera seperti ini tidak diinginkan pemain manapun," ujar De Gea dalam laman facebook resmi klub seperti dilansir ESPN.

"Situasi ini sungguh mengkhawatirkan tapi membuat peluang saya berlaga di Piala Dunia semakin terbuka," ujarnya antusias.

De Gea telah bermain dalam semua level di timnas junior Spanyol. Dia juga menjadi kapten bagi timnas Spanyol U-21 yang menjadi juara Piala Eropa tahun 2011 dan 2013. Sayang usianya yang masih muda membuat Vicente Del Bosque tak pernah meliriknya ke timnas senior.

Kiper berusia 23 tahun itu juga menjadi pemain penting bagi The Red Devils sejak bergabung tahun 2011 lalu. Total dia sudah bermain dalam 125 laga di semua kompetisi. Dia juga sudah menyumbang tiga gelar bagi MU termasuk trofi Liga Premier musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.