Sukses

Dua "Hantu" Basel Sukses Buat Valencia Bertekuk Lutut

Dua suporter Basel berpakaian hantu saat datang ke Stadion St Jakob Park.

Liputan6.com, Basel: Meski tidak duduk di tribun penonton, teror suporter dirasakan Valencia saat menghadapi FC Basel di leg 1 babak perempatfinal Europa League, Kamis (3/4/2014) atau Jumat dinihari WIB.

Dua fans Basel mengenakan pakaian seperti hantu saat mendatangi stadion St Jakob Park tempat berlangsungnya pertandingan. mereka berdiri di depan gerbang stadion hanya dengan mengenakan kain putih. Mereka hanya melubangi bagian atas kain untuk melihat.

Komite Kontrol dan Disiplin UEFA menghukum Basel menggelar pertandingan kandang tanpa penonton di ajang Eropa setelah pendukung mereka menyalakan suar di tengah laga hingga wasit Manuel Grafe terpaksa menghentikan pertandingan. Skorsing itu berlaku sepanjang musim ini.

Terlepas dari unsur magis atau mencari sensasi, Basel berhasil mendapatkan modal bagus di kandang. Wakil asal Swiss itu memetik kemenangan tiga gol tanpa balas.

Basel berpeluang mengulang sukses di semifinal musim lalu saat berhasil menembus fase semifinal. Sayang, langkah Basel harus terhenti di tangan Chelsea. Wakil Inggris itu akhirnya keluar sebagai pemenang Europa League musim lalu.

"Ini bukan sesuatu yang luar biasa. Kami percaya mampu melakukan hal seperti itu. Tapi tentu saja, kami tidak pernah memprediksi bisa menang besar dengan skor 3-0. Kami kini telah memiliki pengalaman melawan tim kuat sejak musim lalu dikalahkan Chelsea," ujar pencetak dua gol ke gawang Valencia, Matias Delgado dikutip dari situs UEFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini