Sukses

Cech Tidak Khawatir Kehadiran Courtois

"Saya berhasil mengalahkan kiper terbaik Liga Premier saat itu, Carlo Cudicini," ujar Cech.

Liputan6.com, London: Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech menyebutkan tidak khawatir dengan posisinya di klub apabila ada seorang penjaga gawang baru yang akan hadir di Stamford Bridge.

The Blues saat ini masih memiliki penjaga gawang muda yang sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois. Berkat penampilan apiknya bersama Atletico, pihak Chelsea pun berniat menggunakan jasanya kembali.

Seperti dilansir Dailymail (4/4), Cech menyebutkan, "Jika Courtois kembali ke sini, dan ia lebih hebat dari saya, itu sebuah penghargaan untuknya. Tapi siapa yang bisa mengira? Saya tidak khawatir akan hal itu."

Penjaga gawang asal Ceko ini sudah membela Chelsea sejak 2004 lalu. Selama dirinya membela Chelsea, ia juga sempat bersaing dengan beberapa kiper The Blues saat itu seperti, Carlo Cudicini, Ross Turnbull dan Hillario.

"Saya berhasil mengalahkan kiper terbaik Liga Premier saat itu, Carlo Cudicini," ujarnya.

"Hillario selalu siap tampil setiap saat, selain itu Schwarzer juga sempat menampilkan performa terbaiknya saat ia membela Fulham dan Middlesbrough. Tapi nyatanya saya tetap bermain hingga saat ini."

Courtois saat ini baru berusia 21 tahun, ia kini sedang menjalani masa pinjamannya sejak 2011 lalu selama 2,5 musim. Pada musim panas ini, ia akan kembali ke Stamford Bridge karena masih berstatus pemain The Blues.

Bersama Los Colchoneros, kiper asal Belgia ini telah menyumbangkan Copa del Rey pada 2012/2013 dan Puala UEFA 2011/2012 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini