Sukses

Indonesia Tinggal Sisakan Satu Wakil di India Open

Tontowi/Liliyana menyingkirkan wakil Denmark Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl.

Liputan6.com, New Delhi Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal India Oper Super Series setelah dua wakil lainnya gugur di perempatfinal.

Pada Jumat (4/4/2014) sore, Tontowi/Liliyana menyingkirkan wakil Denmark Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl. Pasangan andalan Indonesia ini tampil dominan sehingga cuma butuh 31 menit untuk mengalahkan pasangan Denmark itu dengan 21-15 dan 21-9.

Di babak semifinal, juara All England 2014 ini bakal menunggu pemenang pertandingan antara Chan Peng Soon/Lai Pei Jing (Malaysia) dan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea).

Sayangnya kesuksesan Owi/Butet tidak diikuti oleh pasangan ganda campuran lainnya Praveen Jordan/Debby Susanto yang disingkirkan pasangan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sebenarnya Praveen/Debby sempat mengawali pertandingan dengan baik. Mereka merebut set pertama 21-19. Namun pengalaman Zhang/Zhao membuat mereka berhasil membalikkan keadaan dengan merebut set kedua dan ketiga dengan 10-21 dan 13-21.

Tunggal putri Indonesia Aprilia Yuswandari juga terhenti langkahnya di perempatfinal. Aprilia harus mengakui keunggulan pebulutangkis China, Liu Xin, dengan 15-21 dan 8-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini