Sukses

Casillas: Madrid Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi

Iker Casillas menilai pertandingan melawan Sociedad adalah sangat penting untuk memuluskan langkah Madrid merebut gelar La Liga.

Liputan6.com, Madrid: Kiper Real Madrid, Iker Casillas, yakin timnya tidak akan mengalami kemunduran lagi dalam perjuangan mereka merebut gelar La Liga . Madrid, yang kini terpaut tiga poin dengan pemuncak klasemen, Atletico Madrid, menurut Casillas, tak boleh kehilangan tiga angka melawan Real Sociedad, Minggu 6 April dini hari nanti .

"Pertandingan melawan Real Sociedad adalah sangat penting bagi kami . Ini akan menjadi pertandingan sulit, dan kita perlu untuk mendapatkan poin," kata Casillas, seperti dikutip Soccerway, Sabtu (5/4/2014).

Namun, menghadapi pertandingan itu, bintang Madrid, Cristiano Ronaldo , yang telah mencetak 28 gol di La Liga musim ini , akan diistirahatkan untuk menjaalni penyembuhan masalah lututnya. Dan, Casillas juga sudah pasti tidak akan bermain, karena pelatih Carlo Ancelotti lebih memilih Diego Lopez.

Tapi, kapten timnas Spanyol itu, sangat mengerti dan mendukung keputusan Ancelotti. "Carlo Ancelotti selalu melakukan hal yang sama sejak awal musim ," kata Casillas.

"Dia dipercaya Diego Lopez untuk laga di La Liga , dan dia mempercayai saya untuk Copa dan Liga Champions. Ini akan tidak masuk akal untuk mengubahnya sekarang," lanjutnya. "Diego layak mendapat dukungan dan harus menyelesaikannya di La Liga."

Ancelotti sejauh ini memang masih percaya penuh pada Lopez. Meski dalam dua laga terakhir gawang yang dikawal Lopez kejebolan tujuh gol, ia masih tetap dipercaya untuk mengisi peran sebagai kiper utama di ajang La Liga.

Lopez memang berhasil menyingkirkan keberadaan Iker Casillas sebagai kiper utama Los Blancos. Namun musim ini, ia tak mampu tampil secara konsisten. Hingga pekan ke-30, gawang yang dijaga Lopez telah kebobolan 32 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.