Sukses

Ancelotti Waspadai Ancaman Sociedad

Madrid dituntut menang jika ingin mengamankan peluang juara La Liga musim ini.

Liputan6.com, Anoeta: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak ingin menganggap remeh Real Sociedad yang akan jadi lawan tim asuhannya di pekan ke-31 La Liga, Minggu (6/4/2014). Di mata Ancelotti, Sociedad merupakan lawan yang berbahaya terlebih ketika mereka bermain di markasnya sendiri.

"Kita semua tahu La Real adalah lawan yang tangguh dan bermain baik saat berada di rumah. Kami perlu tampil optimal karena ini adalah laga yang penting," kata Ancelotti yang dikutip dari Football Espana.

"Kami harus menang karena saya pikir dengan mengalahkan tim ini (Sociedad) kami akan terus memiliki kemungkinan untuk menjuarai La Liga. Mereka sangat kuat di kandang dan kami harus lebih baik dari beberapa laga terakhir yang telah dijalani," lanjutnya.

Madrid saat ini berada di posisi tiga klasemen. Los Blancos telah mengantongi raihan 73 poin, tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid yang kokoh di posisi teratas. Jika sampai kalah, kans Madrid untuk juara bakal kian tertutup. Sebab di laga berbeda, Atletico akan bermain di rumahnya sendiri melawan Villarreal. Sementara Barcelona yang duduk di posisi dua akan berhadapan dengan Real Betis, tim penghuni dasar klasemen.

"Saya yakin gelar juara liga akan sangat sulit didapatkan bila kita tidak menang. Itu sebabnya kami bertujuan untuk menang dan melakukan yang terbaik demi mendapatkan gelar. Ini akan menjadi laga yang sulit. La Real lawan yang berbahaya dan kami harus berhati-hati," ucap pelatih yang kerap disapa Don Carlo tersebut.

Dalam laga nanti, Madrid tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya termasuk Cristiano Ronaldo yang tengah dibekap cedera. Kendati demikian, Ancelotti tetap yakin pemainnya yang tersisa bisa memberikan penampilan memuaskan di pekan ini.

"Kami memiliki pilihan. Saya akan memutuskannya besok. Alvaro Morata bisa bermain. Kami juga bisa mengubah posisi Isco. Gareth Bale bahkan telah bermain dengan baik secara konsisten. Dia juga bisa mengubah posisinya ke tempat yang ditinggalkan Ronaldo," ucap Ancelotti menenangkan diri. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini