Sukses

Moyes Lontarkan Pujian ke Welbeck

"Ia memiliki kecepatan dan sangat kuat pada tubuh bagian atasnya," sebut Moyes.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United, David Moyes melontarkan pujiannya pada salah satu anak asuhnya, Danny Welbeck. Menurut Moyes, Welbeck memiliki kemampuan yang sama baiknya dengan penyerang utama United, Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Pria asal Skotlandia tersebut menilai Welbeck memiliki kekuatan pada tubuh bagian atas. Ia juga menyebut penyerang 23 tahun tersebut sudah berkembang dibandingkan tahun sebelumnya.

"Ia memiliki kecepatan dan sangat kuat pada tubuh bagian atasnya, terkadang orang-orang tidak memberikan penghargaan atas prestasinya itu," sebutnya seperti dilansir Skysports (5/4).

"Penyelesaian akhirnya memang selalu dipertanyakan, tapi tahun ini ia lebih baik dari tahun sebelumnya, ia telah banyak berkontribusi bagi tim saat dibutuhkan. Sedangkan tahun lalu ia hanya mencetak dua gol."

Kubu The Red Devils akan bertandang ke Allianz Arena menghadapi Bayern Muenchen pada leg kedua babak perempat final Liga Champions pada 10 April mendatang. Pada laga tersebut kemungkinan United akan tampil tanpa duet penyerang RVP dan Rooney.

Moyes pun menyebutkan ia akan mencoba memasang Welbeck yang dinilai memiliki gaya bermain yang khas, "Ia adalah satu dari pemain yang mampu bermain sebagai penyerang luar. Kini sepak bola lebih fleksibel karena setiap pemain dapat bergerak ke posisi yang diinginkan tanpa harus terpaku pada satu tempat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini