Sukses

Leicester Lolos ke Liga Primer Setelah 10 Tahun Penantian

Kedua pesaingnya yakni QPR dan Derby menelan kekalahan di laga akhir pekan tadi.

Liputan6.com, Leicester Leicester City memastikan diri lolos ke Liga Premier musim depan setelah menanti selama 10 tahun. Tiket ke Liga Premier mereka dapatkan setelah dua pesaing terdekat, QPR dan Derby County tidak meraih poin penuh pada Sabtu malam(5/4/2014).

The Foxes sudah bermain pada Jumat (4/4/2014) melawan Sheffield Wednesday. Di laga itu Kasper Schmeichel dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1.

Artinya, Leicester yang sekarang menjadi pemuncak klasemen di Divisi Championship bisa lolos jika kedua pesaingnya tidak meraih tiga angka di laga Sabtu tadi.

Dan keberuntungan ternyata berpihak pada Leicester. QPR kalah 1-2 dari Bournemouth dan Derby kalah 0-1 dari Middlesbrough.

"Liga Premier! Sangat bangga pada seluruh pemain dan klub ini," kata Schmeichel di akun Twitternya seperti dilansir Sky Sports.

"Sungguh senang dengan hasil pertandingan hari ini. Kami promosi. Mari nikmati hingga akhir musim dan melaju di Liga Premier," tulis bek Paul Konchesky menambahkan.

Sementara striker Gary Taylor-Fletcher berharap tiket promosi ini bisa menjadi pemicu gelar di Divsi Championship. "Kami di Liga Premier, Kami di Liga Premier. Target promosi menjadi target juara sekarang!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

Video Terkini