Sukses

[Full Time] Bungkam Betis, Barca Terus Tempel Atletico

Kemenangan ini membawa Blaugrana mengemas 78 poin di peringkat ke-2 dan terus menempel ketat Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona berhasil memetik tiga poin penuh usai membekuk Real Betis 3-1 di Stadion Camp Nou, Sabtu (5/4/2014) malam WIB.

Kemenangan ini membawa Blaugrana mengemas 78 poin di peringkat ke-2 dan terus menempel ketat Atletico Madrid yang berada di puncak dengan selisih satu angka.

Tuan rumah membuka keunggulannya ketika pertandingan sudah berjalan 14 menit melalui titik putih. Barca mendapat penalti setelah Jordi Figueras melanggar Alexis Sanchez. Lionel Messi sebagai eksekutor, sukses menaklukkan kiper Alberto Adan.

Di babak pertama, Barca mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan 69 persen penguasaan bola dan 6 kali percobaan tembakan ke gawang. Akan tetapi hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Barca banyak mendapatkan tekanan salah satunya melalui umpan silang Vadillo di menit ke-58. Beruntung bagi Barca, bola umpan Vadillo sulit dijangkau N'Diaye dan Cedric yang berada di dalam kotak penalti.

Selepas itu, N'Diaye kembali menebar ancaman berkat tembakan kerasnya pada menit ke-65. Namun bola masih bisa ditepis Pinto dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Sebaliknya Barca, berhasil menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri setelah Jordi Figueras pada menit ke-67. Gol bermula ketika Adriano yang berusaha mengirimkan bola kepada Pedro, dan Figueras berusaha memotong, namun bola justru masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke-69, Betis mampu memperkecil ketertinggalan berkat Ruben Castro melalui aksi memukaunya. Castro berhasil melepaskan tendangan di antara Adriano dan Mascherano yang gagal dibendung Pinto.

Barca akhirnya memantapkan kemenangan mereka melalui gol yang dicetak Messi pada menit ke-86. Berawal dari tendangan penalti Messi yang mampu ditepis Adan, namun Messi dengan cepat menyambut bola rebound tersebut dan berbuah gol.

Bagi Betis, kekalahan ini membuat mereka kian terpuruk di dasar klasemen dengan 22 poin. Tim asuhan Gabriel Calderon tersebut tertinggal 9 angka dengan Getafe yang berada di batas aman La Liga peringkat ke-17.

Susunan pemain:

Barcelona: 13-Jose Pinto; 22-Dani Alves, 14-Javier Mascherano, 15-Marc Bartra; 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (Fabregas 79), 6-Xavi Hernandez; 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi, 7-Pedro (Neymar 79)
Pelatih: Gerardo Martino

Real Betis: 1-Alberto Adan, 4-Antonio Amaya, 25-Jordi Figueras, 18-Alfred N'Diaye, 21-Reyes; 22-Cedric Mabwati (Ruben Castro 61), 17-Juan Carlos, 7-Alvaro Vadillo (Jorge Molina 61), 8-Nono, 11-Juanfran; 76-Leo Baptistao
Pelatih: Gabriel Calderon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • Liga Spanyol

Video Terkini