Sukses

Bale Kantongi Rp 46 Miliar dari Tur Asia

Rencananya, Bale akan berada di Indonesia selama sepekan. Bali menjadi destinasi Bale.

Liputan6.com, Madrid: Pemain termahal sejagat, Gareth Bale dipastikan absen dalam perhelatan Piala Dunia 2014. Meski tidak tampil di ajang terakbar di muka itu, Bale tetap mendapat keuntungan dari kunjungan ke Asia.

Media Inggris, Daily Mail melansir berita, eks-pemain Tottenham Hotspur itu akan mendapat dana segar sebesar 2,5 juta pound atau senilai Rp 46 miliar dari tur promosi ke Indonesia dan Singapura. Rencananya, Bale akan berada di Indonesia selama sepekan. Bali menjadi destinasi Bale.

Selain Bali, Bale akan melancong lima kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Makassar dan Medan. Produsen makanan ringan "Dua Kelinci" menjadi promotor Bale ke Indonesia. Pemain 24 tahun itu akan mengisi acara festival sepakbola, kegiatan amal, serta menjadi mentor di acara coaching-clinic.

Menurut Direktur Kacang "Dua Kelinci", Edwin Sutiono, keputusan pihaknya mengundang Bale karena sang pemain memiliki waktu kosong sehingga memungkinkan dia untuk mengikuti tur di kawasan Asia. Hal itu diungkapkan Erwin saat menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu di Jakarta. Bale dijadwalkan tiba di Indonesia akhir Mei 2014 nanti.

Bale mematahkan transfer Cristino Ronaldo dari Manchester United pada 2009 lalu. Madrid merogoh kocek sebesar 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) untuk mendapatkan pemain lincah itu. "Halo Indonesia, saya tidak sabar datang ke tempat Anda," kata Bale lewat video conference saat jumpa pers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.