Sukses

Wenger Puji Gelandang Muda Everton

Musim ini, Ross Barkley telah banyak berkontribusi di setiap pertandingan Everton.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji performa gelandang Everton Ross Barkley. Wenger menyebut Barkley sebagai sosok pemain muda yang telah banyak berkembang sehingga mampu bersaing dengan pemain lainnya di Liga Premier Inggris.

Manajer asal Prancis ini pun percaya skuatnya akan kesulitan menghadapi klub Merseyside Biru karena ada sosok gelandang berusia 20 tahun tersebut. "Ia telah banyak berkembang. Harapan generasi muda yang mampu menunjukkan pada semua orang bahwa ia memiliki potensi  besar yang mampu mengubah permainan," kata Wenger seperti dilansir Skysports, Minggu (6/4/2014).

Musim 2013/2014, Barkley telah banyak berkontribusi di setiap pertandingan Everton. Di lini tengah, ia bahu membahu bersama Steven Pienaar memberikan kemenangan bagi Everton.

Sebagai gelandang, Barkley telah mencetak lima gol dari 28 pertandingannya di Liga Premier. "Ia memiliki kombinasi teknik dan kekuatan. Hal itulah yang dibutuhkan bagi gelandang modern," sebut Wenger. "Bagi saya, ia sangat memiliki kontribusi besar musim ini. Ia salah satu terbaik yang pernah saya lihat."

Everton akan menjamu The Gunners pada lanjutan Liga Premier di Goodison Park, nanti malam. Saat ini, Arsenal bertengger di peringkat empat klasemen dengan raihan 64 poin, unggul empat angka dari Merseyside Biru yang ada di posisi kelima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley

  • Arsene Wenger