Sukses

Martinez Ungkap Kelebihan Eks Pemain Everton

Arteta sempat membela Everton selama tujuh musim dari 2004 hingga 2011 lalu.

Liputan6.com, Liverpool: Manajer Everton Roberto Martinez mengaku sangat mengagumi sosok gelandang Arsenal Mikel Arteta. Menurut Martinez, Arteta memiliki banyak kenangan dengan Everton dan mantan rekannya tersebut.

Gelandang asal Spanyol ini sempat membela klub Merseyside Biru selama tujuh musim dari 2004 hingga 2011. "Semua membicarakannya, dan mereka menyebut sangat mengenal baik Arteta. Ia adalah orang yang ramah, sopan, dan memiliki visi baik," kata Martinez seperti dilansir Dailymail, Minggu(6/4/2014).

Arteta bergabung dengan Arsenal di musim 2011/2012 dan langsung menjadi pilihan utama manajer Arsene Wenger di lini tengah. Arteta telah menjadi kreator serangan dengan melancarkan operan-operan ke lini depan The Gunners.

Menurut Martinez, hal ini tidak lepas dari pengalaman gelandang 32 tahun tersebut yang pernah berlatih di Barcelona semasa mudanya. "Saya pikir ia sangat menakjubkan. Ia mampu membawa tim hingga sejauh ini dan menunjukkan ciri khas dalam permainannya," ucapnya.

"Ketika saya analisa caranya bermain, saya melihat gaya Barcelona pada dirinya. Ia memiliki taktik dan cara membangun serangan yang baik."

Skuat asuhan Martinez akan menghadapi pasukan Arsene Wenger di Goodison Park, malam nanti. Saat ini, The Toffees masih menghuni peringkat 5 klasemen sementara dengan raihan 60 poin, sementara The Gunners satu peringkat di atas dengan raihan 64 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.