Sukses

Dukung Sanksi Barcelona, Wenger Kena `Damprat` Jurnalis Spanyol

"Wenger menjadi salah satu pelatih yang disorot karena melakukan pencurian pemain muda di akademi seluruh dunia," sindir Aguilar

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona dihukum larangan dua bursa transfer pemain oleh FIFA karena dianggap melanggar aturan yang berkaitan transfer internasional anak-anak di bawah umur.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan Transfer Matching System dan komite disiplin FIFA, Barcelona dan federasi sepakbola Spanyol (RFEF) terbukti melanggar beberapa ketentuan dari peraturan status dan transfer pemain, serta peraturan lainnya mengenai pendaftaran dan partisipasi pemain dalam kompetisi nasional.

Sanksi larangan itu langsung mendapat dukungan dari Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Menurut pria asal Prancis itu, FIFA sudah tepat memberikan sanksi kepada Barca karena dinilai melanggar aturan dengan merekrut pemain di bawah umur 18 tahun. Wenger menilai klub asal Catalan itu tidak menaruh respek terhadap aturan transfer FIFA.

Ternyata komentar pedas Wenger tak lama mendapatkan kritikan dari jurnalis Spanyol, Francesc Aguilar. Dia langsung menyerang Wenger yang dianggap tidak berkaca diri saat mendapatkan Cesc Fabregas secara ilegal dari Barcelona.

"Arsenal seperti banyak klub Inggris yaitu mencuri pemain muda berbakat Spanyol untuk didapatkan. Wenger menjadi salah satu pelatih yang disorot karena melakukan pencurian pemain muda di akademi seluruh dunia," sindir Aguilar seperti yang dikutip dari Mundo Deportivo, Minggu (6/4/2014).

Seperti yang diketahui Wenger pernah bermasalah dengan transfer pemain muda. Ketika itu dia dituduh `mencuri` seorang Fabregas dari akademi La Masia milik Barcelona pada tahun 2013. Ketika itu pemain bertinggi 179 cm itu masih berusia 17 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini