Sukses

Arteta: Kami Tidak Puas di Posisi Empat

"Kami telah sepanjang musim mengejar gelar juara. Dan kini saya tidak ingin menyerah begitu saja," kata Arteta.

Liputan6.com, London: Gelandang Arsenal Mikel Arteta menyatakan dirinya tidak puas apabila timnya hanya finis di peringkat keempat klasemen akhir Liga Premier Inggris musim 2013-2014. Sebelumnya, Arsenal sempat memimpin puncak klasemen hingga separuh musim. Tapi, sejumlah hasil mengecewakan pada pertandingan terakhir membuat skuat asuhan Arsene Wenger ini posisi merosot ke posisi empat.

"Kami telah sepanjang musim mengejar gelar juara. Dan kini saya tidak ingin menyerah begitu saja karena masih banyak pertandingan yang harus dijalani," kata Arteta seperti dilansir Dailymail, Minggu, (6/4/2014).

"Setiap tim masih akan bertanding pada laga sisa, jadi kita tidak tahu kemungkinan apa yang akan terjadi."

Beragam kritik muncul saat anak asuh Arsene Wenger berpose di ruang ganti usai memenangkan pertandingan. Namun, Arteta menjawabnya: "Itu bukan perayaan finis di empat besar. Itu merupakan luapan emosi, karena kami memiliki tekanan, tekanan untuk menang."

Akan tetapi, gelandang asal Spanyol ini menambahkan, keinginan para fans untuk finis di puncak klasemen harus disesuaikan dengan kondisi para pemain dan lawan yang mereka dihadapi.

"Saya mengerti hasil ini memang tidak cukup, tapi ketika kalian lihat apa yang kami hadapi kalian tidak bisa hanya berkata (karena kami Arsenal maka kami harus juara), kita harus berpikir realistis," pungkas Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Arsene Wenger

Video Terkini