Sukses

Indonesia Tersingkir di Piala Dunia Lewat Drama Adu Penalti

Garuda Baru gagal menggapai partai final usai disingkirkan Tanzania.

Liputan6.com, Rio de Janeiro Langkah Indonesia di kompetisi Piala Dunia Anak Jalanan 2014 harus terhenti di babak semi-final. Tim Garuda Baru, yang lolos fase grup di Rio de Janeiro, Brasil, dihentikan Tanzania lewat drama adu penalti 3-1. Pada waktu normal serta babak tambahan, Muhammad Mukhfi dan kawan-kawan bermain imbang 2-2.

Piala Dunia yang diikuti anak usia 14-17 tahun dan dimulai sejak 28 Maret tersebut, sebenarnya cukup menjadi panggung untuk Indonesia yang tampil dengan nama Garuda Baru. Seperti dilansir Goal.com, Minggu (6/4/2014), Garuda Baru menjadi pemuncak grup 1 dengan raihan empat kemenangan secara beruntun. Afrika Selatan, Liberia, Mesir, hingga tuan rumah Brasil, mampu dikandaskan tim Garuda..

Indonesia dalam kompetisi ini mempersiapkan tim pria dan wanita yang masing-masing terdiri atas 10 orang pemain.  Namun langkah Garuda Baru kategori putri tidak semulus kategori putra, karena harus menelan dua kekalahan telak dari Brasil (14-0, dan Zimbabwe (8-2).

Piala Dunia Anak Jalanan digelar dua bulan sebelum ajang bergengsi Piala Dunia 2014 berlangsung, dan akan diikuti lebih dari 20 negara. Ajang ini merupakan yang kedua kalinya di helat. SCWC pertama dilakukan berbarengan dengan Piala Dunia Afrika Selatan tahun 2010 dan diikuti delapan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini