Sukses

Menpora: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

Indonesia siap menggantikan Vietnam yang mengundurkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2022.

Liputan6.com, Yogyakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menegaskan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2022. Ini setelah Vietnam, yang menang bidding, mengundurkan diri sebagai tuan rumah.

Roy mengatakan, begitu mendengar kabar tersebut dirinya langsung berkomunikasi dengan Ketua Komite Olahraga (KOI) Rita Subowo. Setelah itu, ia memutuskan Indonesia akan mengambil tuan rumah Asian Games 2022.

"Memang betul tiga hari lalu ketua KOI sidang, apakah Indonesia siap jika Vietnam mengundurkan diri. Karena Vietnam mundur, maka diberikan ke rangking kedua, yaitu kita," kata Roy saat di RM Pringsewu, Yogyakarta, Minggu (6/4/2014).

"Memang suk mentri wis ganti (memang besok menterinya sudah ganti). Tapi, siapa pun menterinya, presidennya, Indonesia tetap satu."

Roy menambahkan, Indonesia akan menjadikan Jawa Timur sebagai tuan rumah Asian Games 2002. "Saya sudah kontak Gubernur Jatim, KONI Jatim. Kita siap jadi tuan rumah," ucap Roy.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.