Sukses

Indonesia Siap Sapu Bersih Lawan Sri Lanka

"Kami yakin dapat memenangkan pertandingan melawan Sri Lanka dan mudah-mudahan semua nomor bisa menang dan kami sapu bersih 5-0."

Liputan6.com, Alor Star: Indonesia bergabung di Grup X1 bersama Jerman, Kanada, dan Sri Lanka dalam BWF World Junior Championships 2014 di Alor Star, Malaysia. Untuk nomor beregu, akan mulai dipertandingkan pada 7-11 April, disusul dengan nomor perseorangan pada 13-18 April.

Jika melihat hasil undian, Indonesia berpeluang besar menjadi juara sub grup dan meraih tiket ke perempatfinal. Untuk diketahui, hanya juara sub grup yang berhak ke perempatfinal. Di babak delapan besar, Indonesia kemungkinan besar bertemu tim Hong Kong yang berada di sub grup X2 bersama Bulgaria, Hong Kong, Makau, Filipina, dan Republik Ceko.

Melihat pertemuan sebelumnya di Asia Junior Championships 2014, Indonesia punya kans besar untuk kembali menang atas tim Hong Kong. Ketika itu, Indonesia menang 4-1 atas Hong Kong.

Pada pertandingan Senin (7/4/2014) besok, Indonesia akan menghadapi Sri Lanka. "Kami yakin dapat memenangkan pertandingan melawan Sri Lanka dan mudah-mudahan semua nomor bisa menang dan kami sapu bersih 5-0. Para pemain sudah dalam keadaan siap untuk bertanding di nomor beregu," kata manajer tim Indonesia Maria Fransisca di sela-sela sesi latihan tim di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Star, seperti dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (6/4/2014).

"Soal pemain-pemain yang akan diturunkan, saya dan tim pelatih masih akan mendiskusikan soal ini, apakah kami menurunkan tim terbaik atau belum. Kalau melihat lawan-lawan di pool X1, kami optimis bisa menjadi juara sub grup," tambah Maria.

Tim junior Indonesia ditargetkan mencapai semifinal di perebutan Piala Suhandinata ini. Berdasarkan daftar unggulan yang dirilis BWF (Badminton World Federation), Indonesia berada di peringkat ketiga di bawah Korea dan China.

Pada ajang BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand, Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan juara bertahan China. Pencapaian itu sementara menjadi prestasi terbaik tim junior Indonesia sepanjang ajang BWF World Junior Championships dari tahun ke tahun.

Skuat junior tahun lalu memang diperkuat bintang-bintang bulutangkis muda seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Hanna Ramadini, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Masita Mahmudin, serta Rosyita Eka Putri Sari.

Berikut hasil undian nomor beregu WJC 2014:

Grup W1: Korea, Singapura, Mongolia, Botswana

Grup W2: Thailand, Rusia, Afrika Selatan, Belanda

Grup X1: Indonesia, Jerman, Kanada, Sri Lanka

Grup X2: Hong Kong, Bulgaria, Makau, Filipina, Republik Ceko

Grup Y1: Jepang, Perancis, Armenia, Spanyol

Grup Y2: Taiwan, Denmark, Inggris, Mesir, Afghanistan

Grup Z1: China, Vietnam, Amerika Serikat, Slovenia

Grup Z2: Malaysia, India, Uzbekistan, Zambia, Australia

Daftar tim unggulan WJC 2014:

1. Korea
2. China
3. Indonesia
4. Jepang
5. Malaysia
6. Thailand
7. Taiwan
8. Hong Kong









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.