Sukses

Pemusatan Latihan Sukses, Arema Siap Hadapi Persib

Pelatih Arema, Suharno, menjelaskan, pemusatan latihan dipersiapkan untuk menghadapi jadwal padat di bulan April.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pelatih Arema Cronus, Suharno, merasa senang dengan hasil pemusatan latihan (TC) selama empat hari di Yogyakarta. Menurut Suharno, hubungan emosional di antara pemain kini makin bagus.

Seperti diketahui, usai memenangi laga melawan Maziya Sports & Recreation di Piala AFC 2014,  skuad Arema langsung bertolak menuju Yogyakarta untuk menjalani TC.  Di Kota Gudeg itu, Ahmad Bustomi cs mendapatkan materi latihan fisik yang cukup menguras energi.

Kini, usai menjalani TC, Suharno nampak begitu puas dengan kondisi terbaru timnya, mengingat Arema akan menghadapi jadwal keras mulai 13 April hingga 5 Mei mendatang. “Selama empat hari di Yogyakarta. Fisik pemain meningkat pesat, karena kami di sana melatih speed [kecepatan], strength [kekuatan], dan endurance [daya tahan], pemain sangat enjoy melakukan kegiatan itu,” kata Suharno kepada Goal.com, Senin (7/4/2014).

Suharno memberikan kesimpulan TC berjalan dengan sangat sukses. Dia yakin hasilnya sangat bagus untuk persiapan menantang Persib Bandung di lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) akhir pekan ini.

“Kita menjauhkan para pemain dengan bola di Yogya kemarin, karena kita fokuskan pemain untuk menaikkan energi mereka. Untuk itu, baru besok kita akan memulai latihan taktik, dan strategi melawan Persib Bandung," lanjut pelatih kelahiran Klaten ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.