Sukses

[Half Time] Reus Bawa Dortmund Sementara Unggul 2-0 Atas Madrid

Borussia Dortmund untuk sementara unggul 2-0 pada 45 menit pertama atas Real Madrid lewat gol Marco Reus.

Liputan6.com, Dortmund: Borussia Dortmund membuka peluang meraih tiket semifinal Liga Champions setelah pada 45 menit pertama leg kedua unggul 2-0 atas Real Madrid. Dua gol yang dicetak Marco Reus membuat Dortmund kini tertinggal 2-3.

Bermain di Signal Iduna Park, Rabu (9/4/2014) dinihari WIB, Madrid yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo langsung mencoba mengambil alih permainan. Namun setelah lima menit berjalan, Dortmund mulai menemukan pola permainan dan menekan Madrid.

Los Blancos memiliki kesempatan membuka skor di menit ke-17 lewat titik putih. Tapi, tembakan penalti Angel Di Maria ke sisi kanan gawang dapat ditepis Weidenfeller. Penalti diberikan setelah Piszczek terlihat menahan umpan silang Fabio Coentrao dengan tangan di area terlarang.

Di menit ke-24, Reus membawa Dortmund unggul 1-0. Gol ini tercipta dari back-pass tanggung Pepe. Dengan mudah, Reus menaklukkan Iker Casillas.

Reus kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Ia memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Robert Lewandowski yang membentur tiang gawang.

Tertinggal dua gol, permainan Madrid terlihat kacau. Beberapa kali kesalahan mendasar, seperti salah memberi umpan kerap dilakukan skuat asuhan Carlo Ancelotti itu. Ini membuat lini pertahanan Dortmund dengan mudah membaca serangan Madrid yang ditunjukkan kepada Bale, Benzema, atau Di Maria. Hingga turun minum skor tetap 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini