Sukses

Ini Alasan Mourinho Lakukan Selebrasi Berlebihan

Perayaan gol kontroversial ini mengingatkan publik dengan apa yang dilakukan Mourinho di Old Trafford saat Porto bertemu Manchester United t

Liputan6.com, London: Chelsea pada Rabu (9/4/2014) dinihari berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions. The Blues lolos setelah menang 2-0 saat menjamu wakil Prancis Paris Saint Germain. Secara agregat kedua tim sebenarnya imbang 3-3, namun Chelsea lolos karena peraturan gol tandang.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge itu Chelsea membuka keunggulannya lewat sontekan pemain pengganti Andre Schurrle di babak pertama. Chelsea yang butuh satu gol lagi menemui kesulitan untuk kembali membobol gawang PSG.

Kebuntuan Chelsea baru terpecahkan pada saat laga tersisa tiga menit lagi. Demba Ba menyambar bola liar di mulut gawang PSG. Gol Ba ini disambut manajer Jose Mourinho dengan selebrasi berlebihan.

Pria 51 tahun itu berlari hingga pojok lapangan untuk bergabung dengan anak asuhnya yang tengah melakukan selebrasi. Perayaan gol kontroversial ini mengingatkan publik dengan apa yang dilakukan Mourinho di Old Trafford saat Porto bertemu Manchester United tahun 2004 lalu.

Menanggapi selebrasi hebohnya itu, Mourinho berkilah. Pria asal Portugal itu mengaku berlari ke pojok lapangan bukan untuk melakukan selebrasi, namun untuk memberikan instruksi kepada pemainnya.

"Tidak, itu bukan untuk selebrasi. Untuk memberitahu Fernando Torres dan Ba perubahan yang telah kami lakukan. Karena masih ada tiga menit ditambah waktu tambahan dan bermain dengan cara yang kami lakukan terlalu riskan. Saya ingin Ba bermain di depan pemain belakang lawan dan saya ingin Fernando menahan Maxwell," papar Mourinho kepada ITV Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini