Sukses

[VIDEO] Dua Gol 'Sia-sia' Reus ke Gawang Madrid

Pada laga di Signal Iduna Park, Marco Reus memborong dua gol ke gawang Casillas.

Liputan6.com, Dortmund: Borussia Dortmund gagal lolos ke semifinal Liga Champions meski meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Real Madrid di leg kedua perempatfinal di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (9/4/2014) dinihari WIB.

Madrid yang berhak lolos ke semifinal berhak keunggulan agregat 3-2. Los Blancos menang tiga gol tanpa balas pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu pekan lalu.

Keunggulan 3-0 di leg pertama membuat Madrid pede bakal lolos ke semifinal. Pelatih Carlo Ancelotti pun menyimpan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan karena kurang fit.

Madrid berpeluang unggul lebih dulu pada menit 17. Mereka mendapat hadiah penalti akibat salah seorang pemain Dortmund menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Namun eksekusi Angel Di Maria bisa digagalkan Roman Weidenfeller.

Justru Dortmund yang bisa unggul lebih dulu pada menit 24. Kesalahan Pepe saat melakukan backpass membuat Marco Reus dengan mudah melewati Iker Casillas sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Reus menggandakan keunggulan Dortmund di menit 37. Pemain nasional Jerman itu menyambar bola rebound sepakan Robert Lewandowski.

Di babak kedua Dortmund makin gencar menekan Madrid guna memaksakan perpanjangan waktu. Sial bagi Dortmund. Peluang emas mereka di babak kedua tidak ada yang membuahkan gol karena kegemilangan Casillas. Satu peluang emas Dortmund yang sudah gagal dibendung Casillas juga tak membuahkan hasil karena tembakan Henrikh Mkhitaryan membentur tiang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.