Sukses

Bintang Madrid Dapat Kontrak Fantastis Dari Sponsornya

Ia akan mendapat Rp 381 miliar dalam jangka waktu enam tahun ke depan.

Liputan6.com, Madrid: Gareth Bale akan mendapat penghasilan tambahan dari sponsornya, Adidas dalam waktu dekat. Rencananya bintang Real Madrid itu akan mendapat perpanjangan kontrak berdurasi enam tahun dengan nilai mencapai 20 juta pound atau Rp 381 miliar.

Kontrak ini diberikan Adidas setelah bernegosiasi dengan agen pemain asal Wales itu sejak musim panas lalu. Mereka tentu tak ingin Bale yang berlabel pemain termahal dunia beralih ke sponsor lain.

Menariknya, kontrak besar dari perusahaan asal Jerman itu mensejajarkan Bale dengan pemain hebat lain seperti Lionel Messi, Neymar, Robin Van Persie, dan Arjen Robben. Padahal Bale sendiri tidak ikut Piala Dunia 2014 mendatang.

Adidas mengontrak Bale menjadi duta sejak ia berumur 16 tahun. Sebelumnya, Adidas sempat ingin mengakhiri kontrak dengan Bale jika ia tidak pindah dari Tottenham. Namun, kepindahannya awal musim ini ke Los Galacticos membuat rencana itu berubah total.

Apalagi saat ini Bale sedang dalam puncak performa bersama Madrid. Ia juga sedang membantu klub itu meraih gelar ke-10 di Liga Champions.

"Kami selalu percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan Bale. Namun kontraknya harus menguntungkan bagi kami dan juga dirinya," kata juru bicara Adidas seperti dilansir Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.