Sukses

Lawan Atletico, Messi Berlari 1,5 Km Lebih Jauh dari Kiper Barca

Messi bahkan kalah dari Koke, yakni gelandang Atletico yang menjadi bintang setelah mencetak gol kemenangan timnya.

Liputan6.com, Madrid: Salah satu faktor kekalahan Barcelona atas Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions bisa jadi karena tidak maksimalnya penampilan bintang mereka, Lionel Messi. Indikasinya, pemain asal Argentina itu kurang aktif.

Seperti yang diketahui, Barca tersingkir setelah takluk 0-1 pada leg kedua yang berlangsung di kandang Atletico, Vicente Calderon, Kamis (10/4/2014) dinihari WIB. Kekalahan itu membuat agregat 2-1 untuk keunggulan Atletico setelah di leg pertama pertandingan berakhir imbang 1-1.

AS melaporkan, berdasarkan catatan statistik pertandingan yang dilakukan UEFA, jarak tempuh pemain berusia 26 tahun tersebut hanya sejauh 6,8 kilometer (km). Tentu bukan catatan memuaskan bagi seorang penyerang seperti Messi yang acap kali tampil individulis.

Jarak itu hanya lebih banyak 1,5 km dibandingkan kiper Barca, Jose Manuel Pinto. Parahnya lagi, Messi bahkan kalah dari Koke, yakni gelandang Atletico yang menjadi bintang setelah mencetak gol kemenangan timnya yang menempuh jarak 12,2 km.

Sementara penyerang Barca lainnya, Neymar ,menempuh jarak lebih banyak yaitu 9,5 km. Penggawa Barca yang paling aktif malam itu adalah Xavi Hernandez dengan jarak tempuh 11,8 Km. Diikuti Jordi Alba (11,5), Alves (10,8) dan Bartra (10,7).

Sementara di kubu Atletico, Koke menjadi pemain paling aktif, disusul Gabi (11,7) , Raul Garcia (11,6) dan Tiago (11,3) . Namun secara keseluruhan, Barca unggul dengan jarak tempuh 110,3 km berbanding 107,7 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini