Sukses

Dapat Izin Keamanan, Persik Siap Menantang Semen Padang di Kediri

Pemilu legislatif pada 9 April memaksa PT Liga juga mengubah 2 jadwal pertandingan di tanggal 13 April.

Liputan6.com, Kediri: Persik Kediri telah mengantongi izin pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan melawan Semen Padang pada 16 April 2014 di Stadion Brawijaya, Kediri. Sebelumnya pertandingan melawan Persija Jakarta pada 12 April ditunda karena pihak keamanan tidak memberikan restu.

Kepolisian setempat tidak mengizinkan Persik menjamu Persija karena mengantisipasi kerawanan kondisi keamanan setelah pemilu legislatif pada (9/4/2014) lalu. Pertandingan kontra "Macan Kemayoran" ditunda hingga (21/4/2014).

"Kami telah mengantongi izin menggelar pertandingan melawan Semen Padang pada 16 April," ujar CEO Persik Kediri, Adi Suwono saat dihubungi Liputan6.com.

"Macan Putih" yang menempati peringkat tiga playoff Divisi Utama musim lalu itu pun telah mendapat lampu hijau dari Kepolisian dan PT Liga Indonesia untuk menggelar laga kontra Persija di Kediri, tepat di hari Kartini. "Melawan Persija nanti juga sudah fix tanggal 21 April. Kami sudah mengantongi izin dan mendapat persetujuan dari PT Liga."

Pemilu legislatif yang digelar serentak 9 April membuat PT Liga Indonesia harus mengubah jadwal 2 pertandingan di tanggal 13 April karena alasan sama, tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian. Dua partai itu adalah, Sriwijaya FC kontra Barito Putera dan Gresik United melawan Pelita Bandung Raya.

Laga Sriwijaya FC vs Barito diubah menjadi 4 Mei. Sedangkan, Gresik konta PBR yang dijadwalkan berlangsung 13 April dimainkan 10 hari kemudian atau 23 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini