Sukses

Bek Persib Seperti Berada di Skuat Timnas Spanyol

Bek Persib Bandung itu bangga mendapat kesempatan berlatih di tempat yang sama dengan Timnas Spanyol.

Liputan6.com, Bandung: Kesempatan Tim Nasional Indonesia menggelar latihan di Spanyol membuat bek Persib Bandung, Supardi terkesima. Bek sayap Persib itu mengaku bangga bisa berlatih di lapangan yang biasa digunakan oleh Iker Casillas dan kawan-kawan.

Salama berlatih di Spanyol, Supardi merasa seperti bagian dari skuat La Furia Roja. Saat menggelar 3 laga uji coba di Spanyol, Timnas bermain di Stadion Luis Suner Pico di Valencia. Menurut Supardi, kesempatan langka bisa mengikuti training-camp di Spanyol.

"Lapangan TC (training camp) di Spanyol saja sudah mengalahkan lapangan di stadion Indonesia yang biasa  menggelar pertandingan internasional. Kami merasa seperti bagian dari Timnas Spanyol," kata Supardi di Bandung, Kamis (10/4/2014).

Aura measa menjadi bagian dari Tim Matador semakin terasa kental karena tim Garuda menginap di Hotel yang biasa digunakan Timnas Spanyol saat pemusatan latihan.

"Kebetulan, Hotel kami menginap dipakai timnas spanyol saat pemusatan latihan. Kalau TC ya di situ, tempat latihan dan rumputnya sama. Bisa dibayangkan kalau TC saja di lapangan tempat latihan sudah seperti itu apalagi lapangan untuk main," tambahnya.

Saat di Spanyol, Tim Merah Putih yang kembali dilatih Alfred Riedl melakukan tiga pertandingan uji coba. Yang pertama Indonesia menang 1-0 saat menghadapi Andora Rabu (26/3/2014). Setelah itu Supardi Cs takluk 0-1 dari Kuba, Sabtu (29/3/2014). Lalu skuat Garuda kembali menang 1-0 saat bentrok dengan Villarreal B Rabu (2/4/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini