Sukses

[Full Time] Atasi Lyon, Juve Melaju ke Semifinal

Juve unggul agregat 3-1 atas wakil Prancis itu. Pada pertemuan pertama pekan lalu Juve menang 1-0.

Liputan6.com, Turin: Juventus berhasil mengamankan satu tiket semifinal Europa League setelah menang tipis 2-1 saat menjamu Olympique Lyon di leg kedua perempatfinal di Juventus Stadium, Jumat (11/4/2014) dinihari WIB.

Kemenangan 2-1 ini mempertegas keunggulan Juve atas Lyon. Juve unggul agregat 3-1 atas wakil Prancis itu. Pada pertemuan pertama pekan lalu Juve menang 1-0.

Juve memulai laga dengan sempurna. Tendangan bebas Andrea Pirlo di menit keempat membuat Juve unggul 1-0. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Pada menit 18, Jimmy Briand bisa menyamakannya lewat sundulan dari jarak dekat.Tak ada gol lagi yang tercipta sampai turun minum.

Skor 1-1 di babak pertama membuat pertandingan berjalan makin menarik di babak kedua. Lyon dapat lolos ke semifinal bila mencetak satu gol lagi. Dengan dimotori Lacazette, Lyon berusaha keras mencetak gol lagi.

Lyon berpeluang berbalik memimpin di menit 67. Aksi individu Lacazette membuat Lyon mendapat hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Juve. Tendangan bebas yang dilepaskan Arnold Mvuemba memaksa Gianluigi Buffon bekerja keras mengamankan gawangnya.

Semenit berselang, Juve kembali unggul. Tendangan jarak jauh Claudio Marchisio membentur bek Lyon Samuel Umtiti sehingga kiper Anthony Lopes tertipu.

Juve seharusnya bisa menambah gol lagi. Namun beberapa peluang emas yang didapat Fernando Llorente dan Sebastian Giovinco terbuang percuma. Skor 2-1 pun bertahan sampai bubaran.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla, Vidal (Pogba 75), Pirlo, Marchisio, Asamoah; Tevez (Giovinco 78), Vucinic (Llorente 60)

Lyon: Lopes; Tolisso, B Kone, Umtiti, Bedimo; Malbranque (Danic 75), Ferri, Gonalons, Mvuemba; Briand (Njie 70), Lacazette (Gomis 70)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini