Sukses

Inilah 4 Kontestan Semifinal Europa League

Kesuksesan Sevilla juga diikuti sesama klub Spanyol Valencia. El Che lolos dengan sangat dramatis.

Liputan6.com, Turin: Europa League telah merampungkan babak perempatfinal pada Jumat (11/4/2014) dinihari WIB. Empat tim berhasil meraih tiket ke babak semifinal yakni Juventus, Sevilla, Benfica dan Valencia.

Juve melaju ke semifinal setelah unggul agregat 3-1 atas wakil Prancis Olympique Lyon. I Bianconeri menang 2-1 di leg kedua. Dua gol Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio cuma bisa dibalas satu gol dari Jimmy Briand.

Sama seperti Juve, wakil Portugal Benfica juga lolos dengan hasil sempurna di perempatfinal. Setelah menang 1-0 di leg pertama, Benfica menekuk AZ Alkmaar dua gol tanpa balas di pertemuan kedua. Rodrigo menjadi bintang kemenangan Benfica dengan sumbangan dua golnya.

Adapun Sevilla melaju ke semifinal setelah dengan luar biasa mencukur FC Porto 4-1 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 54. Sevilla lolos berkat kecemerlangan striker Carlos Bacca.

Kesuksesan Sevilla juga diikuti sesama klub Spanyol Valencia. El Che lolos dengan sangat dramatis. Kekalahan 0-3 di leg pertama dari Basel membuat banyak pihak memperkirakan perjalan Valencia di Europa League bakal terhenti di perempatfinal.

Namun Valencia tampil perkasa dan bisa membalikkan keadaan. Lewat perpanjangan waktu, Valencia menang 5-0 atas Basel berkat hat-trick Paco Alcacer.

Alcacer membuka keunggulan Valencia di menit 38 setelah meneruskan umpan Joao Pereira. Empat menit kemudian Eduardo Vargas menggandakan skor. Alcacer mencetak gol keduanya di menit 70 sekaligus membuat agregat berimbang 3-3.

Karena tidak ada gol lagi maka pertandingan harus dilanjutkan sampai perpanjangan waktu. 23 menit extra time berjalan, Alcacer mencetak gol ketiganya. Juan Bernat melengkapi pesta Valencia dengan golnya di menit 118.

UEFA akan menggelar undian babak semifinal Europa League pada Jumat (11/4/2014), bersamaan dengan drawing semifinal Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Valencia

  • Benfica

Video Terkini