Sukses

Lima Tim NBA Akan Melawat ke Berbagai Negara

Lima tim NBA akan bermain pada pertandingan pramusim di luar negeri pada Oktober mendatang.

Liputan6.com, Miami: Menurut penjelasan resmi liga, Kamis (10/4/2014), negara yang akan menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan menjelang musim 2014/2015 itu, adalah Tiongkok, Jerman, Brasil, dan Turki.

Juara bertahan NBA, Miami, dan pemilik kemenangan terbanyak musim ini, San Antonio Spurs, adalah dua dari lima tim yang akan bermain pada pertandingan pramusim di luar negeri pada Oktober mendatang.

Menurut penjelasan resmi liga, Kamis (10/4/2014), negara yang akan menjadi tuan rumah pertandingan persahabatan menjelang musim 2014/2015 itu, adalah Tiongkok, Jerman, Brasil, dan Turki.

Menurut Komisioner NBA, Adam Silver, selain Miami dan Spurs, klub Brooklyn Nets, Cleveland Cavaliers, dan Sacramento Kings juga akan bergabung pada lawatan ke berbagai negara. Brooklyn dan Sacramento akan bertemu pada 12 Oktober di Shanghai,  tiga malam kemudian mereka akan bermain di Beijing.

San Antonio akan menghadapi juara Jerman delapan kali Alba Berlin pada 8 Oktober di Berlin, dan bermain melawan juara Turki lima kali Fenerbahce tiga malam kemudian di Istanbul.

Pada 11 Oktober, Heat akan bertemu Cleveland di Rio de Janeiro pada pertandingan kedua NBA di Amerika Selatan. Pertandingan itu akan memberi kesempatan pada pemain Cavaliers Anderson Varejao untuk tampil di kampung halamannya sendiri.

"Hasrat untuk pertandingan terus tumbuh secara global, sehingga kami fokus pada menemukan cara yang unik dan bermakna untuk berhubungan dengan para penggemar di seluruh dunia," kata Adam Silver.

"Bola basket membuat orang-orang bersatu melintasi garis-garis budaya dan geografi, dan pertandingan-pertandingan ini merupakan kesempatan besar bagi para penggemar kami untuk merasakan kegembiraan menyaksikan NBA secara langsung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini